Soal Utang ke Kontraktor, Wabup PPU Hamdan Sebut Akan Dibayar Tahun Ini

Meski demikian, sejumlah program pemerintah tetap akan dilaksanaakan seperti program PBI APBD dan bantuan seragam sekolah bagi siswa baru.

Soal Utang ke Kontraktor, Wabup PPU Hamdan Sebut Akan Dibayar Tahun Ini
Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
Wakil Bupati PPU, Hamdam. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berkomitmen untuk menyelesaikan utang kepada pihak ketiga pada tahun ini yang besarnya mencapai Rp 200 miliar lebih.

Meski demikian, sejumlah program pemerintah tetap akan dilaksanaakan seperti program PBI APBD dan bantuan seragam sekolah bagi siswa baru.

Wakil Bupati Hamdam saat melakukan pertemuan dengan warga Kelurahan Sungai Paret, Kamis (14/3/2019) mengatakan, untuk tahun ini pemerintah sudah berkomitmen menyelesaikan utang kepada pihak ketiga yang telah menyelesaikan proyek.

Soal Karyawan Pertamina yang Jadi Tersangka Kasus Tragedi Teluk Balikpapan, Begini Penjelasan Polisi

Stok Darah Kamis (14/3/2019), Baca Ketentuannya Sebelum Ajukan Permintaan

Prakiraan Cuaca Kota Samarinda Kamis (14/3/2019), Hujan Lokal Terjadi di Beberapa Kecamatan

Hamdam khawatir bila utang ini tak dilunasi tahun ini malah nilainya akan bertambah, karena pihak ketiga bisa menuntut melalui jalur hukum agar piutang mereka dibayarkan pemerintah daerah.

"Kalau sudah dimenangkan di pengadilan biasanya kewajiban untuk membayar akan lebih besar karena menghitung denda dan sebagainya. Insya Allah tahun ini semua utang kepada pihak ketiga kami selesaikan," ujarnya.

Meski harus menyelesaikan utang kepada pihak ketiga kata Hamdam, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk melaksanakan sejumlah program pemerintah daerah seperti PBI APBD dengan membayar iuran warga kelas tiga dan bantuan seragam sekolah untuk siswa baru.

Sinopsis dan Live Streaming The Last Empress Tayang Hari Ini, Kaisar Peluk Permaisuri

Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Champions, Barcelona Dikepung Tim Liga Inggris

Ia mengatakan untuk melaksanakan program itu anggaran masih cukup apalagi anggaran pusat juga akan digelontorkan untuk tahun ini.

Dalam pertemuan dengan warga tersebut, juga diserahkan kartu PBI APBD kepada perwakilan masyarakat.(*) 

Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved