Komunitas

KPLJ Sering Bawakan Lagu Rock

SEJAK terbentuk, Komunitas Pecinta Lagu Jadoel (KPLJ) -- yang beranggotakan pegawai bahkan guru musik di Balikpapan, sering kali tampil

KPLJ Sering Bawakan Lagu Rock
HO

TRIBUNKALTIM.CO - SEJAK terbentuk, Komunitas Pecinta Lagu Jadoel (KPLJ) -- yang beranggotakan pegawai bahkan guru musik di Balikpapan, sering kali diundang untuk mengisi acara diberbagai event dengan mengirimkan satu support band mereka. Pertama kali tampil, kata Agus, di Waroengkoe, Palm Hills Resto Batakan pada 25 April 2014 lalu dengan mengusung tema "Jadoel's Night". Malam itu KPLJ memainkan lagu-lagu dari era 80-90an.

"Kita sering diundang atau kita garap even sendiri. Tapi paling sering kita diundang jadi juri dan difasilitasi tampil untuk meningkatkan pengunjung," ujarnya. (BACA: Komunitas Pecinta Lagu Jadoel Kenang Kembali Musik Era 80-90-an)

Agus mengatakan, KPLJ saat ini sering memainkan lagu-lagu dengan jenis rock. Pasalnya, genre musik rock ingin mereka pamorkan kembali setelah lama peminat musik dengan irama keras itu berkurang.

"Akhir-akhir ini kita sering bawakan lagu rock. Soalnya, lagi booming-boomingnya. Tapi, kita tidak pilih-pilih jenis musik sih. Ada juga kita mainkan lagu jazz atau pop di tahun itu, seperti Halmahera contohnya," ujarnya. (*)

Tags
Komunitas
Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved