Kabut Asap

Kabut Asap Semakin Pekat, SIC Turun Ke Jalan

Para pengendara terlihat antusias dengan bantuan masker tersebut.

Kabut Asap Semakin Pekat, SIC Turun Ke Jalan
TRIBUN KALTIM / RUDY FIRMANTO
Ditengah terik matahari pagi para anggota Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Kaltim melakukan aksi turun ke jalan untuk membagikan masker bagi para pengendara, Sabtu (24/1/2015).‎ 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Rudy Firmanto

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatian terhadap kondisi cuaca masih diselimuti Kabut asap‎, Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Kalimantan Timur melakukan aksi sosial yakni turun ke jalan membagikan ratusan masker untuk pengguna jalan di Kawasan Simpang 4 Balikpapan Baru, Sabtu (24/10/2015).

Sebanyak 600 masker disiapkan dan langsung habis tak sampai 2 jam. Para pengendara terlihat antusias dengan bantuan masker tersebut.

Humas SIC Saiful menuturkan pemberian masker sebagai bentuk kepedulian para pencinta mobil sirion di Balikpapan dengan melihat kondisi cuaca yang terus memburuk dan sangat membahayakan kesehatan.

"kabut asap sendiri sudah lama dan kita perhatikan tidak berkurang malah semakin bertambah,untuk itu SIC melihat sepertinya kita juga ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi dampak kabut asap salah satunya dengan pembagian masker," katanya.

Saiful melanjutkan pembagian masker ini tidak sampai hanya satu hari ini saja, melainkan berkelanjutan, melihat kondisi cuaca kembali, apabila belum berubah akan melakukan aksi bagi-bagi masker kembali dengan lokasi yang berbeda.

"Kita bersama teman-teman tidak hanya hari ini saja, kita melihat lagi jika asap masih pekat kita akan turun kembali membagikan masker,mungkin dilokasi yang berbeda, tetapi kitaberharap kabut asap segera berakhir karena sudah menganggu kesehatan masyarakat," tutupnya. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved