Borneo Bay City

Wacana Ibukota Negara Pindah ke Kaltim, Saatnya Berinvestasi Properti di Balikpapan

Tanggal 7 Mei lalu, Jokowi bersama rombongan Istana meninjau lokasi di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Soeharto, Samboja,

Wacana Ibukota Negara Pindah ke Kaltim, Saatnya Berinvestasi Properti di Balikpapan
HO - Borneo Bay City
Dengan berinvestasi membeli unit apartemen Borneo Bay City, salah satu keuntungannya adalah memiliki nilai pasar sewa apartemen yang tinggi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan keseriusannya untuk memindah Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu kawasan yang dilirik oleh Jokowi.

Tanggal 7 Mei lalu, Jokowi bersama rombongan Istana meninjau lokasi di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Soeharto, Samboja, atau di samping jalan tol Balikpapan-Samarinda Km 35 + 800 meter.  Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, serta Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

"Saya lihat sangat mendukung (Kaltim jadi ibu kota negara), kebetulan di tengah jalan tol Balikpapan-Samarinda. Samarinda ada airport, Balikpapan ada Airport. Sudah gak buat airport lagi, ada dua. Pelabuhan juga sudah ada. Artinya akan banyak menghemat biaya," ungkap Jokowi kala itu.

Kunjungan Presiden Jokowi ini menunjukkan bahwa Kaltim adalah kandidat kuat sebagai calon ibukota negara. Wacana Kaltim sebagai kandidat kuat lokasi ibukota negara ini juga menjadi kabar baik bagi perokonomian daerah, khususnya di Balikpapan yang berdampingan langsung dengan lokasi calon ibukota negara.

Apartemen Borneo Bay City merupakan pilihan tepat bagi customer untuk tinggal di pusat kota Balikpapan.
Apartemen Borneo Bay City merupakan pilihan tepat bagi customer untuk tinggal di pusat kota Balikpapan. (HO - Borneo Bay City)

Apalagi Balikpapan selama ini sering disebut sebagai Ibukotanya Kalimantan.  Bukan tanpa sebab kota ini mendapat julukan seperti itu. Infrastruktur kota ini bisa dibilang lengkap dan memadai sebagai modal transportasi penunjang bisnis dan ekonomi, dibanding daerah lain.  Balikpapan punya bandara internasional SAMS Sepinggan.

Ditambah dengan hadirnya Bandara APT Pranoto di Samarinda, menjadikan akses transportasi ke Balikpapan khususnya dan Kaltim umumnya, kian terbuka lebar.

Kota ini juga memiliki pelabuhan penumpang internasional Semayang dan sejumlah pelabuhan peti kemas internasional. Terbaru, fasilitas jalan tol Balikpapan-Samarinda juga terus dikebut dan ditargetkan ditargetkan kelar di penghujung tahun ini.

Di Balikpapan sedang berlangsung proyek pembangunan kilang minyak Pertamina yang  berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dengan terbukanya lapangan kerja.

Berdasarkan wacana pemindahan ibukota negara dan fakta pembangunan di atas, bisa diperkirakan  bahwa ke depan gairah investasi di Kota Balikpapan bakal meningkat, terutama di sektor properti. Jika tadinya banyak orang memilih berinvestasi properti di kota Jakarta, maka sekarang saatnya berinvestasi properti di Kota Balikpapan.

"Jika memang wacana pemindahan ibukota negara ke Kaltim kuat, bisa diprediksi harga properti di Balikpapan, terutama di kawasan premium akan naik berlipat," kata Head of Promotion Borneo Bay City, Tri Wijaya. Kawasan premium yang lokasinya sangat strategis ini dimiliki oleh Borneo Bay City, sebuah  kawasan bisnis dan tempat tinggal di pusat kota Balikpapan, yang merupakan mahakarya Agung Podomoro Land.

Interior Apartment Borneo Bay City
Interior Apartment Borneo Bay City (HO - Borneo Bay City)
Halaman
123
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved