Pilpres 2019

Respon Bambang Widjojanto Kala Gugatan Prabowo-Sandi Ditolak: Jalan Panjang Berliku dan Berkelok

Bambang Widjojanto tampak tak menerima putusan Mahkamah Konstitusi. Sebut masih ada jalan panjang berliku dan berkelok untuk ditempuh

Respon Bambang Widjojanto Kala Gugatan Prabowo-Sandi Ditolak: Jalan Panjang Berliku dan Berkelok
Tribunnews/Jeprima
Ketua Tim Hukum Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN), Bambang Widjojanto (kanan) menghadiri sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau Sengketa Pilpres 2019 mengagendakan pembacaan tanggapan pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait dalam hal ini Tim Kampanye Nasional (TKN). 

TRIBUNKALTIM.CO - Capres 02 Prabowo-Sandi mengaku menerima putusan Mahkamah Konstitusi, mengenai sengketa hasil Pilpres 2019.

Diketahui, seluruh permohonan yang diajukan Tim Hukum Prabowo-Sandi, ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

Prabowo pun dijadwalkan tak akan menghadiri penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, oleh KPU RI, Minggu (30/6/209).

Setelah Majelis Hakim MK selesai membacakan putusan Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto tampaknya tak menerima hasil Putusan MK.

Menurut Bambang Widjojanto, dirinya masih akan mencari jalan lain.

Padahal, diketahui, Putusan MK bersifat final dan mengikat.

Artinya, tak ada lagi celah untuk menggugat hasil Pilpres 2019 yang telah diumumkan oleh KPU RI.

"Ada jalan panjang yang masih berliku dan berkelok.

Jalan masih panjang," kata Bambang Widjojanto setelah sidang putusan sengketa pilpres di gedung MK, Jakarta Kamis (27/6/2019).

Meski demikian, Bambang Widjojanto tak menjelaskan celah hukum apa yang akan digunakan timnya untuk mengantarkan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wapres di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Rafan Arif Dwinanto
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved