Susi, Luhut, Wiranto jadi Menteri Paling Berpengaruh di Twitter, Tak Semuanya Soal yang Baik-baik

Indonesia Indicator (I2) melakukan riset terhadap perbincangan netizen mengenai menteri-menteri kabinet Jokowi-JK dari 1 Januari hingga 25 Juli 2019.

Susi, Luhut, Wiranto jadi Menteri Paling Berpengaruh di Twitter, Tak Semuanya Soal yang Baik-baik
Instagram Menteri Susi
Menteri Susi 'semprot' anggota dewan saat jeda rapat di Gedung DPR RI Editor: Hendrik Naipospos 

TRIBUNKALTIM.CO -  Hasil riset Indonesia Indicator (I2) menyebutkan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti atau Menteri Susi menjadi menteri terpegah dan paling berpengaruh di media sosial Twitter.

Media sosial Twitter menjadi salah satu ruang publik bagi para netizen untuk menyoroti kebijakan dan kinerja para Menteri Kabinet Jokowi-JK dalam semester pertama 2019.

Direktur Komunikasi I2, Rustika Herlambang mengatakan, pihaknya melakukan riset terhadap perbincangan netizen mengenai menteri-menteri kabinet Jokowi-JK dari 1 Januari hingga 25 Juli 2019.

Selama itu, terjadi 2.989.714 percakapan.

"Twitter menjadi salah satu ruang publik bagi para netizen untuk menyoroti kebijakan dan kinerja para menteri Kabinet Jokowi-JK dalam semester pertama 2019," ujar Rustika saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/8/2019) seperti dikutip Tribunnews.

Hasilnya, terdapat 10 nama menteri yang paling banyak disebut netizen.

I2 menggunakan istilah "terpegah" yang berarti termasyhur yang dimaknakan lebih netral ketimbang istilah "populer" yang berarti "dikenal dan disukai".

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menempati urutan pertama dengan jumlah percakapan sebesar 653.052 cuitan.

Percakapan ini berasal dari berbagai isu kebijakan terkait perikanan.

Sikap Susi yang sering dibela netizen Twitter, hingga sikap personal Susi yang menarik hati dan memberi inspirasi.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved