CPNS 2019

Kemenpan: Nilai SKD tahun 2018 Bisa Dipakai di CPNS 2019, BKN Beri Sinyal Ada Kabar Baik untuk P1/TL

Jelang CPNS 2019, suara seputar peserta CPNS 2018 P1/TL atau peserta CPNS 2018 yang tidak lulus karena terbatasnya kuota kembali mengemuka.

Kemenpan: Nilai SKD tahun 2018 Bisa Dipakai di CPNS 2019, BKN Beri Sinyal Ada Kabar Baik untuk P1/TL
kolase situs SSCN dan twitter @BKNgoid
Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS 2019 dan P3K/PPPK 2019 dalam waktu dekat ini. Ada prioritas untuk eks THK-II dan honorer 

TRIBUNKALTIM.CO - Suara seputar peserta CPNS 2018 P1/TL atau istilah untuk peserta CPNS 2018 yang tidak lulus di fase akhir karena terbatasnya kuota kembali mengemuka.

Dan yang cukup menarik, BKN melalui akun twitter resmi memberi sinyal bakal ada kabar baik untuk peserta CPNS 2018 dengan status P1/TL.

"Min, katanya akan ada cubit manja penuh sayang dr Panselnas kepada #CPNS2018 #saveP1TL? Benar, Min?

Hush, sabaaar ya. Semua sedang dipikirkan & dihitung," kata @BKNgo.id

Seperti diketahui, ada sejumlah hal menarik dalam pelaksanaan CPNS 2018 lalu.

Karena soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  khususnya di Tes Karakteristik Pribadi (TKP) terlalu sulit, ada banyak peserta CPNS 2018 yang gugur di tahap awal karena tidak berhasil melewati passing grade (PG) yang sudah ditetapkan.

  menpan.go.id

Imbasnya ternyata cukup serius.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto seperti dilansir Kompas.com menuturkan bahwa tingkat kelulusan peserta calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 dalam tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) sangat rendah.

Berdasarkan data sementara yang diterima per Jumat (9/11/2018) siang, diketahui masih banyak formasi jabatan yang belum terisi baik di tingkat pemerintah pusat maupun daerah.

Artinya, hanya sedikit peserta CPNS yang memenuhi passing grade atau ambang batas kelulusan untuk maju ke tahap seleksi selanjutnya atau seleksi kompetensi bidang (SKB). Dengan demikian, jumlah peserta CPNS yang lolos ke tahap selanjutnya masih belum memenuhi jumlah PNS yang dibutuhkan pemerintah pada tahap SKB.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved