PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim Meriahkan Hari Perlindungan Lapisan Ozone

Karena dengan menipisnya laposan ozon dapat memicu peningkatan radiasi ultraviolet matahari terutama UV-B yang bisa menyebabkan katarak,

PLN UIP Kalbagtim Meriahkan Hari Perlindungan Lapisan Ozone
HO - PLN UIP Kalbagtim
Ramadhansyah General Mangaer PLN UIP Kalbagtim bersepeda bersama pelajar dan masyarakat Peduli Bumi saat memperingati Hari Perlindungan Lapisan Ozone 

TRIBUNKALTIM.CO - PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim ikut memeriahkan Hari Perlindungan Lapisan Ozone yang jatuh pada 16 September berdasarkan penetapan dari Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dibuat pada 19 Desember 1994.

Kegiatan ini diikuti pelajar dan masyarakat peduli bumi dengan bersepeda berkeliling di kawasan Balikpapan Timur.

Ramadhansyah General Mangaer PLN UIP Kalbagtim dalam sambutannya mengatakan, dengan ditetapkan hari perlindungan lapisan ozon sedunia ini terdapat makna yang terkandung di dalamnya yaitu menjadi pengingatkan untuk selalu menjaga dan melindungi kesehatan masyarakat serta kesehatan planet bumi.

"Karena dengan menipisnya laposan ozon dapat memicu peningkatan radiasi ultraviolet matahari terutama UV-B yang bisa menyebabkan katarak, menurunnya ketebalan tubuh dan kanker kulit," kata Ramadhansyah General Mangaer PLN UIP Kalbagtim di SMK 5 pada acara Hari Perlindungan Lapisan Ozone.

Peduli Lingkungan, PLN UIP Kalbagtim Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Tana Tidung

Gardu Induk Muara Komam Akhirnya Beroperasi Berkat Kerja Keras PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim MoU dengan Pemkot Balikpapan, Optimalkan Kebun Raya Jadi Lokasi Konservasi

Menurutnya, beberapa upaya-upaya untuk melindungi lapisan ozon dapat dilakukan mulai dari hal kecil dan sudah diterapkan yaitu menanam pohon.

Hal tersebut dapat mengendalikan karbondioksida yang mempercepat peniposan lapisan ozon, selain itu kurangi penggunaan kantong plastik dan styrofoam, serta gunakan produk yang ramah lingkungan.

"Hari ini kita semua berkumpul dalam acara peringatan hari perlindungan lapisan ozon sedunia dengan cara yang menarik, yaitu dengan bersepeda/funbike. Karena dengan bersepeda, banyak manfaat yang dirasa, selain sehat, kita juga sudah turut perpartisipasi dalam pengurangan produksi polusi udara yang ditimbulkan oleh asap kendaraan yang biasa kita gunakan," tutur Ramadhansyah.

Tahun 2018 PLN UIP Kalbagtim Berhasil Menyelesaikan Beberapa Gardu Induk

Hasil Akhir Persipura vs Persib, Ezechiel NDouassel dan Febri Hariyadi Kunci 3 Poin Maung Bandung

BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Driver Ojol di Balikpapan, Beberkan Sederet Manfaat jadi Peserta

Dia pun mengucapkan terima kasih kepasa SMK N 5 Kota Balikpapan yang sudah memprakarsai acara hari ini, dan telah menjadi rekan kerja untuk PLN UIP Kalbagtim dalam melaksanakan kegiatan lingkungan.

"Mari sama-sama untuk berkomitmen menjaga dan melestarikan bumi kita, sehingga anak cucu kita nanti merasakan manfaatnya," ucapnya. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved