Ada Apa? Faldo Maldini Kompak Bareng Politisi PSI ke MK, Ungkit soal Pilkada Sumbar

Kabar Faldo Maldini ingin mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020 ternyata bukan isapan jempol

Ada Apa? Faldo Maldini Kompak Bareng Politisi PSI ke MK, Ungkit soal Pilkada Sumbar
Kolase Tribunnews
Dua politikus muda yang tengah naik daun, politikus PSI Tsamara Amany (kiri) dan politikus PAN Faldo Maldini (kanan). Kabar terbaru, Faldo Maldini kompak bareng politisi PSI ke MK, ungkit soal Pilkada Sumbar. 

Ada Apa? Faldo Maldini Kompak Bareng Politisi PSI ke MK, Ungkit soal Pilkada Sumbar

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar Faldo Maldini ingin mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020 ternyata bukan isapan jempol.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengakui bahwa ia berencana mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020.

Namun demikian, Faldo Maldini belum mau berbicara banyak terkait hal itu, termasuk kendaraan politiknya dalam pesta demokrasi tersebut.

"Ya kita lihatlah nanti ke mana larinya kan, soalnya ini masih berproses, pembukaan saja belum, tetapi niatan ada untuk Pilkada Sumbar," kata Faldo Maldini di Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin (23/9/2019), seperti dilansir Kompas.com.

Tak Lagi Militan Dukung Prabowo, Tsamara Amany Puji Faldo Maldini, Sudah Kembali ke Jalan yang Benar

Supaya Ada Hero, Faldo Maldini Nilai Jokowi-Prabowo Tak Kunjung Ketemu Dibuat-buat Mirip Drama

Dulu Bersatu, Sekarang Andre Rosiade dan Faldo Maldini Justru Berdebat Panas Soal Rekonsiliasi

Sandiaga Uno Buka-bukaan di Channel Faldo Maldini, Akui Diri Produk Krisis 98, Kena PHK di Negeri Orang

Faldo Maldini datang ke Gedung MK untuk mengajukan gugatan terkait batas usia calon kepala daerah yang diatur dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Faldo Maldini tak sendiri.

Dia datang bersama sejumlah politisi, di antaranya Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany, Juru Bicara PSI Dara Nasution, dan politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Cakra Yudi Putra.

Adapun Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest bertindak sebagai kuasa hukum penggugat.

Wakil Sekjen PAN Faldo Maldini (kanan) bersama politikus PSI Tsamara Amany dan Dara Nasution di Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin (23/9/2019).
Wakil Sekjen PAN Faldo Maldini (kanan) bersama politikus PSI Tsamara Amany dan Dara Nasution di Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin (23/9/2019). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Mereka meminta batas usia calon kepala daerah yang berlaku saat ini yaitu 30 tahun untuk calon gubernur dan 25 tahun untuk wali kota/bupati, diturunkan.

Halaman
123
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved