Menkopolhukam Wiranto Ditusuk

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Partai Solidaritas Indonesia Usul Tetapkan Gawat Darurat Radikalisme

Menkopolhukam Wiranto dan peristiwa-peristiwa lain membuktikan bahwa radikalisme sudah sangat mengancam bangsa.

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Partai Solidaritas Indonesia Usul Tetapkan Gawat Darurat Radikalisme
Kolase Tribunkaltim.co
Lawan terorisme. Partai Solidaritas Indonesia mengutuk atas aktivitas terorisme. Kasus Menkopolhukam Wiranto ditusuk pihak yang diduga terpapar paham radikalisme. Partai Solidaritas Indonesia usulkan gawat darurat. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Peristiwa penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto menjadi peristiwa yang mengkhawatirkan bagi umat manusia. 

Perisitiwa Menkopolhukam Wiranto ditusuk oleh pihak yang diduga sebagai kelompok radikal menjadi pertanda kondisi Indonesia sedang disusupi banyak paham yang tidak lagi sesuai dengan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. 

Karena itu, Partai Solidaritas Indonesia atau PSI angkat bicara.

Mengutip dari PSI.Id, Partai Solidaritas Indonesia ini meminta pemerintah untuk menetapkan keadaan gawat darurat untuk jangka panjang terkait radikalisme.

Insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto dan peristiwa-peristiwa lain membuktikan bahwa radikalisme sudah sangat mengancam bangsa.

“Situasi sudah amat memprihatinkan. Tak bisa lagi kita menganggap keadaan baik-baik saja. Penetapan keadaan gawat darurat akan membuat penanganan akan lebih baik,” kata Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas, dalam keterangan tertulis Jumat (11 Oktober 2019).

Wiranto ditusuk, Kamis 10 Oktober 2019, di Menes, Pandeglang, Banten.

Polisi menyatakan, dua pelaku terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), kelompok radikal yang telah melakukan sejumlah teror di Indonesia dan negara-negara lain.

Dengan penetapan itu, kata Danik, alokasi sumber daya akan lebih memadai. Kerja sama antar lembaga juga akan tertata lebih baik.

Seluruh elemen bangsa juga akan dilibatkan, secara proporsional, untuk agenda ini.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved