Pemkab Penajam Paser Utara Tetap Anggarkan Program Seragam Sekolah dan BPJS Gratis 2020

Pemkab Penajam Paser Utara Tetap Anggarkan Program Seragam Sekolah dan BPJS Gratis 2020

TribunKaltim.Co/Aris Joni
Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU, Yunita Liliyana Damayanti¬† 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM -Pemkab Penajam Paser Utara tetap anggarkan program seragam sekolah dan BPJS gratis 2020

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara  berkomitmen menjalankan program prioritas Bupati PPU Abdul Gafur Masud  yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Plt Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU, Yunita Liliyana Damayanti mengatakan, Pemkab PPU masih akan melanjutkan program prioritas Bupati PPU tahun 2020 mendatang, seperti pemberian seragam gratis dan tanggungan BPJS gratis.

"Pembagian gratis tetap lanjut sama BPJS. Apalagi ada kenaikan tarif BPJS juga sudah kita sesuaikan anggarannya," ujarnya. Senin, (16/12/2019).

Ia menambahkan, selain pembagian seragam sekolah gratis dan BPJS gratis, Pemkab PPU juga akan melanjutkan pengerjaan infrastruktur dan mendukung peningkatan UPT PU Kecamatan.

"Bahkan untuk UPT PU Kecamatan kita rencanakan akan melakukan penambahan unit. Tapi unit apa aja yang akan di tambah, nanti dinas PUPR yang mengetahuinya," ungkapnya.

Ia menambahkan, pemerintah PPU tetap berkomitmen melanjutkan program yang telah di prioritaskan selama pemerintahan Bupati PPU.

"Intinya tahun 2020 kita tetap melanjutkan program prioritas," pungkasnya.

Seragam Gratis dari TK sampai SMP

Sementara itu, murid taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kabupaten Penajam Pasar Utara (PPU) akan menerima bantuan seragam sekolah gratis.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved