Tak Tahu Ada Penyelundupan Orangutan, Wakil Bupati Berau: Kalau Ada Orangutan Kami Tolong Kembalikan

Tak tahu ada penyelundupan Orangutan Kalimantan, Wakil Bupati ( Wabup ) Berau: Kalau ada Orangutan kami tolong kembalikan..

Tak Tahu Ada Penyelundupan Orangutan, Wakil Bupati Berau: Kalau Ada Orangutan Kami Tolong Kembalikan
TRIBUNKALTIM.CO/ SITI ZUBAIDAH
Cola Orangutan Kalimantan setelah 10 tahun akhirnya dipulangkan ke Berau. Cola Orangutan jenis kelamin perempuan, diterbangkan menggunakan pesawat disambut oleh Pejabat dan Pelajar di Kabupaten Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNGREDEB - Tak tahu ada penyelundupan satwa liar, Wakil Bupati ( Wabup ) Berau: Kalau ada Orangutan kami tolong kembalikan.

"Welcome Home Cola" begitulah sambutan para pejabat dan pelajar di Kabupaten Berau saat menerima kedatangan Cola Orangutan asli Kaltimantan yang selama 10 tahun berada di negeri tetangga Thailand, Sabtu (21//12/2019).

Cola layaknya pejabat dan orang istimewa, kedatangannya disambut dengan tarian.

Para pejabat mulai dari Bupati Kabupaten Berau Muharram, Wakil Bupati Agus Tantomo, Kepala BKSDA Kaltim, serta para pimpinan instansi ikut menyaksikan kedatangan Cola.

Dalam penyambutan kedatangan Cola, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo berpesan beberapa hal, pertama dia berharap Cola kembali normal, sebab kondisi Cola saat ini tidak normal, ukuran tubuhnya dan pola makannya pun tidak normal.

"Saya dengar tadi dia (Cola) dikasih pisang tidak mau, padahal normalnya Orangutan suka makan pisang, mungkin selama di Thailand 10 tahun terakhir ini dia diberikan makanan kacang. Jadi hanya ingin makan kacang saja," kata Agus Tantomo.

BACA JUGA

Wakil Gubernur Kaltim Tolak Rute Internasional dari Bandara APT Pranoto Samarinda, Ini Alasannya

Kejati Sudah Kantongi Data Persoalan Pertambangan di Kaltim, Bentuk Tim Satgas Penindakan Hukum

Dikunjungi Rombongan Komisi VII DPR RI Manajemen PLN Balikpapan Curhat Kondisi Kelistrikan di Kaltim

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved