CPNS 2019

2 Peserta SKD CPNS yang Raih Nilai Tertinggi Nasional Ini Bagi Tips, Satu Sering Belajar di YouTube

Keduanya berhasil memperoleh nilai tertinggi SKD dari seluruh peserta CPNS dari seluruh formasi kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Editor: Doan Pardede
Kolase Tribunnews
SKD CPNS - Mauliddah maupun Eka Sriyana Rasyid berhasil memperoleh nilai tertinggi SKD dari seluruh peserta CPNS dari seluruh formasi kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dua orang peserta asal Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih prestasi membanggakan dalam tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2019.

Di hari kedua pelaksanaan tes  atau ujian SKD pada Rabu (29/1/2020), Mauliddah Ekasari Barlian (27) dan Eka Sriyana Rasyid (30) berhasil memperoleh nilai tertinggi secara nasional.

Baik Mauliddah maupun Eka Sriyana Rasyid berhasil memperoleh nilai tertinggi SKD dari seluruh peserta CPNS dari seluruh formasi Kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Mauliddah adalah peserta CPNS yang mendaftar untuk formasi Keperawatan di RSUD Haji Makassar.

Ribuan Peserta SKD CPNS Gugur Karena Tak Lolos Passing Grade, yang Jadi Momok Sekalinya Bukan TKP

Umumkan Jadwal SKD CPNS Formasi 2019, Gubernur Irianto: Kelulusan Murni Prestasi Peserta Sendiri

Bocoran Soal dari Peserta yang Sudah Ikut SKD CPNS 2019, Tentang Natuna Hingga Lebih Banyak Analisis

Kabar Gembira Tenaga Honorer Andai Tak Lulus Tes CPNS atau Seleksi P3K/PPPK

Nilai yang ia peroleh mencapai 440 dengan nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 135 poin, Tes Intelegensia Umum (TIU) 165 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 140 poin.

Dengan nilai ini, Mauliddah hanya salah menjawab 2 nomor soal TIU saja.

Mauliddah menyebutkan, dirinya hanya mempersiapkan diri dengan belajar dengan melihat kisi-kisi dan cara pemecahan soal melalui YouTube.

"Materi yang ada di YouTube banyak kesamaan dengan soal yang ada sekarang juga belajar teknik khusus dari tes tes sebelumnya," kata Mauliddah.

Sementara, Eka Sriyana memperoleh nilai 410 dari 100 soal yang dikerjakan. Eka yang tengah mengandung anak partama bertutur, sempat didoakan Wagub Andi Sudirman agar lulus dalm ujian CPNS.

Ia bertutur bahwa panitia seleksi CPNS lingkup Pemrov Sulsel memprioritaskan dirinya untuk mengikuti tes lebih awal karrna kondisinya yang tengah hamil delapan bulan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved