Virus Corona

Pandemi Corona di Penajam Paser Utara, Kapolres PPU dan Ketua MUI Imbau Warga Patuh Berdiam di Rumah

Polres Penajam Paser Utara gelar patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Pandemi Corona di Penajam Paser Utara, Kapolres PPU dan Ketua MUI Imbau Warga Patuh Berdiam di Rumah
Tribunkaltim.co/Aris Joni
Polres Penajam Paser Utara gelar patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Polres Penajam Paser Utara gelar patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kali ini Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha mengatakan, patroli skala besar dilaksanakan dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan tersebut untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid–19," ungkap Dharma Nugraha. Kamis, (26/3/2020).

Bahkan AKBP Dharma Nugraha menerangkan, masih banyak masyarakat Penajam Paser Utara sebagian besar belum menghiraukan maklumat dari Pemerintah dan Kepolisian mengenai bahaya virus Covid-19 dan masyarakat Penajam Paser Utara sebagian besar masih ada melakukan kumpul-kumpul.

BACA JUGA:

 Amerika Serikat Berpotensi Jadi Pusat Penyebaran Wabah Virus Corona, Kasus Baru Berasal dari Eropa

 Pesan Rektor ITK Balikpapan, Seluruh Civitas Akademika tak Aktivitas di Luar Rumah & Pusat Keramaian

Melalui kegiatan Patroli Skala besar ini sekali lagi menghimbau kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 agar dapat diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Karena masih banyak masyarakat yang berkerumun kita mendatanginya dengan cara pendekatan baik.

"Meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing," pungkas Dharma Nugraha.

Dalam Patroli Skala besar tersebut Polres Penajam Paser Utara menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia Juhdi Panani dalam menghimbau masyrakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

BACA JUGA:

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

Rute Patroli Skala besar yaitu Mako Polres Penajam Paser Utara, Pasar Petung, Kelurahan Waru, Desa Sesulu, Pasar Babulu Darat, Desa Gunung Intan dan Pelabuhan ASDP Penajam.

Dalam Patroli tersebut juga dilakukan Penyemprotan Disinfektan menggunakan Dua Unit AWS Polres Penajam Paser Utara.

IKUTI >> Update virus Corona

(Tribunkaltim.co/Aris)

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved