CPNS 2019

CPNS Baru Lulus Wajib Mau Tinggal di IKN Baru di Kaltim, Masih Hutan dan Tak Ada Mal? Lihat Faktanya

Seluruh CPNS tahun 2019 yang Lulus di instansi pusat tersebut akan menjadi penduduk Ibu Kota Negara (IKN) baru yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim)

TribunKaltim.co dan YouTube
PENEMPATAN CPNS BARU - Terumbu karang di Pulau Gusung, ikan Napoleon dan pengibaran bendera raksasa di Penajam Paser Utara atau PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO - Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang Lulus di Kementerian PPN/Bappenas akan menjadi penduduk Ibu Kota Negara (IKN) baru yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk diketahui, tercatat sebanyak 7.360 orang peserta mengikuti tes SKD CPNS 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dan selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Dari segi kuantitas, terdapat lonjakan peminat yang mendaftar sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Hingga saat ini, pelamar CPNS masih menunggu kabar terbaru seputar jadwal SKB yang tertunda akibat merebaknya virus Corona atau covid-19 di Indonesia.

• Lulus Seleksi CPNS 2019, Berkarya dan Jadi Penduduk Ibu Kota Negara yang Baru di Kalimantan Timur

• SKB CPNS Instansi Ini Bisa Lebih Lama dari Prediksi BKN, Masa Darurat Covid-19 Baru Berakhir 30 Mei

• Perkiraan Waktu SKB CPNS Diumumkan, Pelamar Lulus di Instansi Pusat Ini Wajib Mau Tinggal IKN Kaltim

• Soal Kapan SKB CPNS Digelar Mulai Terjawab, Instansi Daerah Mulai Buka Suara, Ini Perkiraan Waktunya

Sebagai think-tank, Kementerian PPN/Bappenas berperan sebagai arsitek pembangunan nasional, salah satunya merancang pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

“Saudara-saudara, dengan bergabung di Kementerian PPN/Bappenas, nantinya akan berkesempatan untuk mengubah sejarah dan akan memimpin perubahan. Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian PPN/Bappenas yang nanti akan berkarya dan menjadi penduduk ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur,” ujar Sekretaris Kementerian PPN Himawan Hariyoga melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved