Berita Pemkab Kutai Timur

Kasmidi Minta Perusahaan Kelapa Sawit di Kutim Bantu Rapid Test dan APD

pemberian THR dilakukan maksimal sepekan sebelum Lebaran, ada insentif yang diberikan pada para pekerja karena tidak mudik dan tak ada Pemutusan

TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Wabup Kasmidi Bulang saat memimpin vicon dengan 10 pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kutim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Melawan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tidak mau main-main. Semua pihak digandeng, terutama kalangan stakeholder yang berusaha di wilayah Kutai Timur. Untuk bersama saling membantu agar penyebaran dapat ditekan.

Hasil video conference Pemkab Kutim yang dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dengan 10 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menaungi sekitar 25.000 pekerja, Rabu (22/4/2020) kemarin, menyepakati, pemberian THR dilakukan maksimal sepekan sebelum Lebaran, ada insentif yang diberikan pada para pekerja karena tidak mudik dan tak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam menghadapi Covid-19 ini.

Sementara untuk peran perusahaan pada seluruh lapisan masyarakat Kutai Timur dalam membantu melawan Covid-19, selain bantuan masker dan paket sembako, Kasmidi juga berharap ada bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi puskesmas setempat dimana perusahaan beroperasi.

“Kita sangat membutuhkan rapid test dan APD. Karena semuanya merupakan barang satu kali pakai. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kutim terus meningkat. Sampai saat ini, rapid test baru ada di RSUD Kudungga Sangatta. Karena jumlahnya sangat terbatas. Kita berharap bisa menyalurkan rapid test ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kutim. Agar tak perlu membawa ODP ke Sangatta, tapi bisa isolasi sendiri di kecamatan,” kata Kasmidi.

Tata Cara dan Niat Shalat Tarawih di Rumah, Lengkap dengan Shalat Witir, 8 atau 20 Rakaat

Malam Ini Pelaksanaan Sholat Tarawih di Kota Tarakan, Kemenag Beber 24 April Masuk 1 Ramadhan  

Disperindagkop Berau Sebut Harga Sembako Masih Relatif Stabil Jelang Ramadhan

Ternyata Makanan dan Minuman ini Bisa Bikin Tulang Rapuh, Salah Satunya Minuman Bersoda

Salah satu perusahaan yang dimintai bantuan rapid test dan APD adalah Astra Group dan Sinar Mas Group.

“Nantinya, bantuan diharapkan diberikan pada tim gugus percepatan penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kutim. Agar bisa didistribusikan ke kecamatan secara merata,” ungkap Kasmidi.

Selain itu, perusahaan perkebunan juga diminta mendukung kegiatan antisipasi di pos-pos tim gugus kecamatan yang ada di wilayah operasionalnya.

Baik dalam bentuk masker, makanan, minuman atau vitamin. Terutama pos yang berada di ring I perusahaan.

Ia juga meminta perusahaan memberdayakan masyarakat sekitar untuk pembuatan masker kain. Sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang membutuhkan memperoleh masker.

“Untuk produksi masker kain, kita bisa berdayakan ibu-ibu di lingkungan perusahaan. Selain memangkas biaya pengiriman, kalau harus pesan di luar kota, juga memberi dampak positif di masyarakat juga,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved