Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Ketuk Kepedulian Dunia Usaha, Bantu Masyarakat di Tengah Wabah Corona

Di tengah penyebaran wabah Corona yang melanda dunia saat ini, termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur.

HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar atau Kutai Kartanegara Edi Damansyah berikan bantuan kepada warga desa perian Kecamatan Muara Muntai, Sabtu (25/4/2020). Kegiatan ini merupakan bantuan bersama dengan PT. Ripa Mitra Sejahtera Mandiri dan Koperasi Sawit Agung Baya. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Di tengah penyebaran wabah Corona yang melanda dunia saat ini, termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur.

Kini merasakan dampak yang luar biasa, baik itu dari segi kesehatan terlebih lagi pendapatan ekonomi masyarakat yang kian menurun.

Sebagai langkah pencegahan dan penyebaran endemic covid-19 atau Corona, Pemkab Kukar tidak tinggal diam dengan melakukan berbagai upaya pencegahan,

Seperti mensosialisasikan budaya hidup sehat ke masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Bahkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak covid-19 atau Corona, juga telah diberikan paket sembako dalam meringankan beban masyarakat miskin yang ada di 18 Kecamatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:

 Pengetatan Sosial Diterapkan, Kualitas Udara di Balikpapan Nomor 1 Terbaik dari 39 Kota di Indonesia

 Pasien Pertama Positif Corona di Berau Kondisi Membaik, Tiga Masih Mengalami Keluhan

 Kursi Tamu Diberi Jarak, Bupati Kukar Gelar MoU, Berikut Nilai Pagu Anggaran Penanganan Covid-19

“Semoga dengan pemberian paket sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 dapat meringankan beban masyarakat. Saya juga mengetuk kepedulian semua pihak termasuk dunia usaha bersama-sama memberikan bantuan demi meringankan masyarakat miskin ditengah wabah Corona,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan paket sembako dari Koperasi Sawit Agung Baya Desa Perian Kecamatan Muara Muntai, Sabtu (25/4/2019).

Edi Damansyah juga mengapresiasi atas sumbangsih dunia usaha yang berada di Kecamatan Muara Muntai, PT. Ripa Mitra Sejahtera Mandiri.

Dan Koperasi Sawit Agung Baya yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar ditengah wabah Corona dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Bertambah 11 Kasus, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kalimantan Timur jadi 85

 Mulai Besok Penerbangan Komersil dan Carter di Bandara Tanjung Harapan Kaltara Dihentikan

 Mulai 25 April, Maskapai Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan dari Daerah PSBB, Ada Daerah Tarakan

“Inilah yang kita harapkan bersama tidak hanya pemerintah melainkan semua stakeholder termasuk dunia usaha bersama-sama membantu warga kita ditengah situasi wabah Corona," katanya.

Semoga apa yang diberikan oleh PT Ripa Mitra Sejahtera dan Koperasi Sawit Agung Baya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Dan dapat dicontoh bagi dunia usaha lainnya yang ada di Kukar,” ujarnya.

Mari jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical distancing), hindari berada dalam kerumunan, tidak berpergian keluar daerah dan tidak mudik.

"Bagi yang baru tiba dari daerah terjangkit maka lakukan karantina sesuai ketentuan,” imbau Edi Damansyah

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved