Virus Corona di Kukar

Abaikan Physical Distancing, Satpol PP Kukar Buat Pendekatan Humanis kepada Warga dan Pedagang

Pendekatan humanis dilakukan jajaran Satpol PP Kukar terhadap warga yang masih tidak patuh terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona.

TRIBUNKALTIM.CO, JINO PRAYUDA KARTONO
Suasana di Jalan Maduningrat yang dipenuhi pedagang, mengakibatkan terjadinya penumpukan massa, Kamis (30/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pendekatan humanis dilakukan jajaran Satpol PP Kukar terhadap warga yang masih tidak patuh terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Berkumpulnya warga di suatu titik masih terjadi di Kukar, salah satunya di Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Tenggarong yang dijadikan warga sebagai tempat berjualan.

“Kami ingin hal ini bisa diselesaikan secara humanis. Satpol PP sudah memberikan masukan agar pedagang di sini bisa secepatnya tertib ," ucap Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kukar, Hamzah, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, keberadaan pedagang di Jalan Maduningrat menimbulkan kecemburuan dari pedagang lainnya, terutama pedagang pasar malam yang sudah tidak lagi diperbolehkan beroperasi sejak pandemi virus corona terjadi.

Dirinya berharap agar persoalan ini dapat segera terselesaikan. "Harusnya kawasan ini sudah kosong dari pedagang, tapi kenapa masih ada saja yang berjualan. Dalam hal ini, kami tetap bertindak berdasarkan Perda 5 tahun 2013 tentang ketertiban umum," terangnya.

DPRD Kukar Singgung Keterbatasan Beras di Kutai Kartanegara Kala Pandemi Corona

Istri Sekda Kukar Berikan Bantuan Kepada Cleaning Service dan Petugas Kebersihan Taman

Pasar Ramadhan Ditiadakan, Pedagang Musiman di Kukar Cari Alternatif Tempat Jualan

Di Tengah Pademi Virus Corona, Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan di Kukar Harap Dapat THR

Pihaknya pun akan melakukan tindakan tegas terhadap pedagang yang masih membandel berjualan bukan pada tempatnya, dan menimbulkan terjadinya penumpukan massa.

Tidak hanya pedagang saja, namun tindakan tegas juga dilakukan terhadap masyarakat yang masih berkumpul-kumpul disuatu tempat tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

"Patroli kami lakukan dua kali dalam sehari. Kami harapkan kesadaran dari pedagang dan masyarakat agar upaya pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan banyak pihak tidak sia-sia," pungkasnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved