Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Mengecek Posko Covid-19 di Kecamatan Marangkayu dan Muara Badak

Disela-sela kunjungan dalam pendistribusian kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Desease covid-19

HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah mengunjungi beberapa posko covid-19 yang ada di sekitar Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marang Kayu. Edi Damansyah mengecek kondisi posko Covid-19 dan juga meninjau produsen masker kain di desa Gas Alam Kecamatan Muara Badak. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Disela-sela kunjungan dalam pendistribusian kebutuhan pangan dasar kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Desease covid-19 di Kecamatan Marang Kayu pada Minggu, (3/5/2020).

Kali ini Bupati Kukar Edi Damansyah mengunjungi beberapa posko covid-19 yang ada di sekitar Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marang Kayu.

Ia pun untuk memberi semangat dan dukungan bagi para petugas dengan memberikan bingkisan berupa susu dan minuman.

Edi Damansyah juga sempat melakukan cek kesehatan dengan pengukuran suhu tubuh yang diterapkan para petugas disetiap posko covid-19.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS 34 Petugas Medis di Puskesmas Long Ikis Paser Positif Corona dari Hasil Rapid Test

 TERBARU Kontak Erat Pasien Positif Corona yang Meninggal di Bulungan Kaltara, Negatif Covid-19

 Asosiasi Puskesmas Kalimantan Timur Sempat Khawatir, Petugas Medis Tumbang karena Keganasan Corona

Di setiap posko juga dilakukan penyemprotan pada setiap orang maupun kendaraan yang masuk.

Salah satu posko utama Kecamatan Muara Badak juga terdapat bilik screening cairan desinfektan. Posko-posko ini didirikan untuk memantau keluar masuknya warga di wilayah kecamatan, kelurahan maupun desa.

"Saya harap kawan-kawan diposko tetap jaga kesehatan dan tetap melakukan Physical distancing dan sosial distancing"ungkapnya.

Dirinya berharap para petugas untuk selalu memberlakukan protokol pengawasan dan pemeriksaan bagi siapa saja yang memasuki wilayahnya baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

"Apalagi bila ada masyarakat yang datang dari zona merah covid-19 maka perlu di data dan dilakukan pemeriksaan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved