Petugas Medis di Paser Positif Corona

34 Tenaga Medis Puskesmas Long Ikis Positif Corona, DPRD Paser Usul Mereka Dibawa Saja ke Grogot

Pemerintah Kabupaten Paser ( Pemkab Paser ) Provinsi Kalimantan Timur melalui Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 membeberkan perkembangan kasus.

HO/DPRD PASER
Ada temuan terbaru sebanyak 34 tenaga medis di sebuah puskesmas dinyatakan positif covid-19 atas hasil dari rapid test. Kondisi ini membuat keberadaan puskemas di Long Ikis ditutup sementara, Kamis (30/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser ( Pemkab Paser ) Provinsi Kalimantan Timur melalui Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 membeberkan perkembangan kasus virus Corona di Kabupaten Paser.

Ada temuan terbaru sebanyak 34 tenaga medis di sebuah puskesmas dinyatakan positif covid-19 atas hasil dari rapid test. 

Hal itu, akhirnya berimbas adanya penutupan sementara puskesmas yang menjadi tempat tugas bagi 34 tenaga medis. Inilah puskesmas yang ada di Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Terkait penutupan sementara puskesmas Long Ikis, seorang anggota DPRD Paser, Hamransyah, Kamis (30/4/2020) sore, angkat bicara. 

Kala itu, dia menyarankan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser Amir Faisol untuk mengambil beberapa langkah.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Positif Corona di Penajam Paser Utara Bertambah Satu, Pasien Transmisi Lokal Kedua

 Bandara APT Pranoto dan Bandara SAMS Ditutup, Para Sopir Travel di Bontang jadi Pengangguran

 Larangan Mudik Disambut Baik Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Pemkot Segera Perketat Akses Darat

“Apa tidak sebaiknya (34 petugas kesehatan) dibawa ke Tanah Grogot, kemudian puskesmas di Long Ikis distrerilisasi agar layanan kesehatan bisa berlanjut. Atau (layanan kesehatan dialihkan) di Desa Lombok, ada puskesmas pembantu disana, cuma artinya kita akan kekurangan tenaga medis,” kata Hamransyah.

Hal itu disampaikan Hamransyah dalam sesi dialog Konferensi Pers di Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Kabupaten Paser.

Saran ditujukan Amir Faisol yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan covid-19, setelah selesai memberikan keterangan pers.

“Penutupan Puskesmas Long Ikis sifatnya sementara, yakni sementara 34 petugas kesehatan kita melaksanakan isolasi mandiri di Puskesmas Long Ikis, sehingga untuk sementara tidak memungkinkan memberikan layanan kesehatan,” kata Amir Faisol.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved