Virus Corona di Balikpapan

250 Warga Balikpapan Rapid Test Covid-19, Sasar Juga ke Pedagang Pasar Pandansari dan Klandasan 

Kali ini Kodim 0905 Balikpapan terus berupaya menekan kasus pertumbuhan wabah virus Corona di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

HO/KODIM 0905 BALIKPAPAN
Kali ini jajaran Dharma Pertiwi Daerah F Kodim 0905 Balikpapan menggelar kegiatan Rapid Test covid-19 kepada 250 warga Kota Balikpapan mulai dari Pasar Klandasan, Pasar Pandansari serta di Puskesmas Muara Rapak, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peduli kemanusiaan di tengah wabah Corona atau covid-19 yang melanda saat ini di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Kali ini Kodim 0905 Balikpapan terus berupaya menekan kasus pertumbuhan wabah virus Corona di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kali ini jajaran Dharma Pertiwi Daerah F Kodim 0905 Balikpapan menggelar kegiatan Rapid Test covid-19 kepada 250 warga Kota Balikpapan mulai dari Pasar Klandasan, Pasar Pandansari serta di Puskesmas Muara Rapak, Rabu (20/5/2020).

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I y Agung Putu Sujarnawa mengatakan ini merupakan upaya pihaknya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Hari Terakhir Operasional Jelang Libur Lebaran Idul Fitri, Bankaltimtara Samarinda Diserbu Nasabah

“Selain membatu masyarakat yang terdampak, kegiatan ini juga untuk memutus mata rantai penularan covid-19 atau Corona. Sasarannya warga yang usianya cukup rentan tapi masih melakukan aktivitasnya di luar rumah seperti pedagang di pasar,” katanya.

Kegiatan ini lanjut Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa sengaja digelar di lokasi yang berbeda agar tidak menggangu aktivitas peserta Rapid Test dalam menjalani rutinitasnya.

Pada kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah pihak dari diantaranya Pemerintah Kota Balikpapan tenaga kesehatan TNI dari Kesdam, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara Angkatan dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

Baca Juga: Pasutri Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona, 30 Pedagang yang Sempat Kontak Dilakukan Uji Swab 

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved