OTT KPK di Kutim

Bupati Kutim Ismunandar dan Istri Jadi Tersangka, Ditahan di Rutan Berbeda, Foto dan Barang Buktinya

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istrinya ditetapkan KPK sebagai tersangka, ditahan di rutan berbeda, berikut foto-foto dan barang buktinya

KOLASE TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Tersangka Bupati Kutai Timur Ismunandar (kiri) bersama istrinya yang juga Ketua DPRD Kutai Timur Encek UR Firgasih (kanan) mengenakan rompi oranye setelah resmi ditahan KPK, Jakarta, Jumat (3/7/2020). Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istrinya, Encek UR Firgasih ditetapkan KPK sebagai tersangka, ditahan di rutan berbeda, berikut foto-foto kenakan rompi oranye dan barang buktinya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istrinya, Encek UR Firgasih ditetapkan KPK sebagai tersangka, ditahan di rutan berbeda, berikut foto-foto kenakan rompi oranye dan barang buktinya.

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) secara resmi menetapkan 7 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Tujuh tersangka tersebut adalah Bupati Kutim Ismunandar, Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, beserta 3 Kepala Dinas di Kutim dan 2 rekanan, berikut foto-foto Bupati dan istri kenakan rompi oranye.

Selain itu, KPK juga memperlihatkan barang bukti yang disita dalam kasus ini. 

Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur Ismunandar ditangkap dalam operasi tangkap tangan ( OTT ) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) di sebuah hotel di Jakarta bersama sang istri Encek UR Firgasih dan Kepala Bappeda, Kamis (2/7/2020).

KPK Tetapkan 7 Orang Sebagai Tersangka, Bupati Kutim dan Istrinya, 3 Kepala Dinas, dan 2 Rekanan

Profil dan Rekam Jejak Ismunandar Bupati Kutim yang Terkena OTT KPK, Pernah Punya Jabatan di Bontang

Pimpinannya Dicokok KPK, Wakil Ketua DPRD Kutim Ini Semalaman tak Bisa Tidur dan Jantung Deg-degan

Profil Encek UR Firgasih, Ketua DPRD Kutim yang Bersama Suami Ditangkap KPK, Pekan Lalu Ulang Tahun

KPK lalu menetapkan Ismunandar sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Kutai Timur.

Selain Ismunandar, KPK juga menetapkan Ketua DPRD Kutai Timur yang juga istri Ismunandar, Encek UR Firgasih, sebagai tersangka penerima suap.

Tersangka penerima suap lainnya adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kutai Timur Musyaffa, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Kutai Timur Suriansyah, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur Aswandini.

Sementara, dua tersangka lain ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap adalah seorang kontraktor bernama Aditya Maharani dan seorang rekanan proyek bernama Deky Aryanto.

Berikut ini kronologi penangkapan dan penetapan tersangka Bupati Kutim, Ismunandar dan istrinya, Encek UR Firgasih, beserta 3 Kepala Dinas ( Kadis ) dan 2 rekanan, ini barang buktinya.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Ismunandar dan Encek ditetapkan sebagai tersangka setelah rangkaian operasi tangkap tangan ( OTT ) di Jakarta, Kutai Timur, dan Samarinda pada Kamis (2/7/2020) kemarin yang menjaring sebanyak 16 orang.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini, KPK telah mengamankan 16 orang pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 sekitar jam 19.30 WIB di beberapa tempat," kata Nawawi Pamolango saat memberikan keterangan pers, Jumat (3/7/2020).

Nawawi menuturkan, OTT tersebut berawal dari informasi yang diterima KPK terkait dugaan akan terjadinya tindak pidana korupsi.

 Akhirnya Ada Angin Segar Pencairan Gaji ke-13 PNS, Berikut Besarannya Sesuai Peraturan Pemerintah

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved