Breaking News:

Pilkada Berau

Songsong Pilkada Serentak 2020, Petugas PPDP Ikut Rapid Test, KPU Berau: Warga tak Perlu Khawatir

Program rapid test yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Berau ( KPU Berau ) mendapat respon positif dari para petugas ad hoc PPDP.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Suasana pemeriksaan rapid tes Petugas Ad hoc KPU Berau di puskesmas Tanjung Redeb, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Program rapid test yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Berau ( KPU Berau ) mendapat respon positif dari para petugas ad hoc PPDP yang akan melaksanakan tugas pencocokan data pemilih.

Seperti yang dikatakan Ahmad Muhibul Hasan usai melakukan rapid tes di Puskesmas Tanjung Redeb Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan, rencana rapid test itu sudah disampaikan jauh hari sebelumnya sehingga Ia tidak terlalu terbebani dengan adanya tes tersebut.

"Di masa pandemi Corona ini memang sangat bagus adanya rapid tes ini sehingga jika kami kewarga kami dipastikan steril, sehingga masyarakat tak perlu khawatir," katanya kepada TribunKaltim.co.

Baca Juga: Kemenag Tarakan Ingatkan Panitia Hewan Qurban Idul Adha Harus Berseragam, Hindari Orang tak Resmi

Ia berharap, dengan adanya rapid test tersebut masyarakat tidak perlu khawatir jika didatangi petuga pencocokan data pemilih karena mereka telah melakukan protokol kesehatan Corona atau covid-19.

Terpisah, ketua KPU Berau Budi Harianto mengatakan rapid tes kepada petugas ad hoc KPU Berau wajib dilakukan dan rapid test tersebut dilakukan di masing-masing puskesmas setiap kecamatan dan komitmen KPU Berau memutus rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Bungkil Sawit Asal Kalimantan Timur Kini Mendunia

Baca Juga: Jelang Tahun Ajaran Baru Kala Pandemi Covid-19, Kemenag Paser Sebut Ponpes Trubus Iman Bisa Ditiru

"Ini wajib semua petugas ad hoc mulai PPS, PPDP, hingga PPK untuk di rapid tes," kata Budi.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved