Idul Adha

Karyawan Telkom WITEL Samarinda Sembelih 13 Sapi Kurban

Witel Samarinda bersyukur bisa memunaikan ibadah kurban di tengah pandemi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Sejumlah karyawan Wilayah Telekomunikasi (WITEL) Samarinda saat melakukan pemotongan hewan sapi kurban, di Halaman Kantor WITEL Jalan Dahlia Kelurahan Bugis Kota Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA-Semangat kerjasama di hari raya Idul Adha tampak dari sejumlah karyawan Wilayah Telekomunikasi ( Witel) Samarinda,  saat melakukan pemotongan sapi kurban, di Halaman Kantor Witel  Jala Dahlia Kelurahan Bugis Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (31/7/2020)

GM Witel Samarinda Selamet Riyanto Pardi didampingi Ketua Paniitia Idul Adha juga  Manajer Corporate Customer Accses Network (CCAN) Witel Samarinda, Seyid Alwi menuturkan, bersama keluarg besar Witel Samarinda bersyukur bisa memunaikan ibadah kurban di tengah pandemi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kami Telkom Samarinda memotong kurban jumlah 13 ekor sapi dan 2 ekor  kambing yang berasal dari manajemen Telkom  juga dari Cprporate Development Community (CDC ) Pusat. Dari 1 sapi diserahkan ke Telkom Sangatta, 1 sapi diserahkan ke Telkom Tenggarong,juga 1 sapi diserahkan ke Telkom Bontang," jelasnya.

Baca Juga:Bupati Edi Damansyah Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban untuk Jurnalis di Kukar

Baca Juga: Pembagian Daging Kurban di Masjid Al Amin Paser Dilakukan Tiap RT

Selamet Riyanto Pardi juga menambhkan selain pemotongan kurban karyawan Telkom Witel Samarinda juga tetap melayani di masa liburan Idul Adha dengan melakukan pergantian kerja.

Antara yang merayakan Idul Adha bergantian dengan yang lainnya demi melayani jaringan telekomunikasi tetap maksimal di Wilayah Samarinda Bontang, Sangatta, Kutai Timu, Kutai Barat hingga Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu).

Pantauan TribunKaltim.co jalannya pemotongan hewan kurban dilaksanakan sejak jam 09.00 hingga selesai sekitar pukul 16.00 WITA.

Karyawan Telkom laki-laki bahu membahu menyembelih hingga memotong daging kurban.Kemudian karyawan yang perempuan  membantu  pembagian daging hingga pengemasan dagin kurban yang siap dibagikan kepada yang membutuhkan.

 Seperti yang dituturkan Ketua Paniitia Idul Adha juga  Manajer Corporate Customer Accses Network (CCAN) Witel Samarinda, Seyid Alwi ada 10 sapi dipotong di Kantor Witel Samarinda Jalan Dahlia.

"Kemudian ada  3  sapi juga dipotong bersamaan hari ini dikantor Telkom cabang Sangatta ,Tenggarong dan  Bontang.

Sejak pukul  11.00 WITA daging  sudah dibagikan , sebagian masih ada di selesaikan sampai selesai sekitar pukul 16.00.WITA.

Penerima daging kurban di wilayah Samarinda sebagian yayasan dan serta warga sekitar kantor Witel Samarinda. Dan untuk panitia inti yang dilibatkan ada 13 orang, yang membantu 50 orang membantu dari keluarga besar Witel Samarinda," ungkapnya.(*)

Baca Juga:Usai Salat Id, Jemaah Masjid Istiqomah Tanjung Selor Berswafoto dengan Sapi Kurban Sumbangan Jokowi

Baca Juga:Warga Binaan Rutan Klas II A Samarinda Shalat Ied dan Potong 11 Sapi Kurban

Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved