Breaking News:

Disdik Balikpapan Optimistis 1708 HP Bisa Terkumpul, Paket Kuota Dibiayai Melalui Dana BOS

Diusung dalam program peduli pendidikan 1708, Ini juga sebagai gerakan memperingati semangat Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Masyarakat yang tengah ikut mendonasikan HPnya dalam mendukung pembelajaran daring di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Dalam rangka memberi solusi pembelajaran daring, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tengah berupaya mengajak semua masyarakat mendonasikan gawai layak pakai.

Diusung dalam program peduli pendidikan 1708, Ini juga sebagai gerakan memperingati semangat Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin optimis, bahwa target 1708 gawai android/laptop dapat terkumpul sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Pasalnya, respon sejumlah pihak cukup tinggi. Banyak yang siap berkomitmen untuk mendukung program ini. Mulai dari perusahaan, instansi pemerintah, internal Disdik, hingga masyarakat umum.

Baca Juga:Hari Pertama Donasi Peduli 1708, Disdik Balikpapan Terima 48 Unit HP dan 4 Laptop

Baca Juga:Disdik Balikpapan Bantu Siswa Bisa Belajar Daring Lewat Donasi HP, Berikut CP yang Bisa Dihubungi

"Kami optimis program 1708 android akan tercapai sekarang ini sudah lebih 500 HP android yang sudah terkumpul," ujar Muhaimin.

"Penerimaan masih terus kita lakukan tidak terbatas sampai 15 Agustus nanti," sambungnya.

Sementara itu, rupanya tak hanya mendapat bantuan gawai/laptop, namun salah satu provider pun turut memberi 1708 paket internet.

Lebib lanjut dijelaskan Muhaimin, mengenai masalah paket internet/data, pihaknya mengaku telah menyisihkan itu dengan menggunakan dana BOS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved