Breaking News:

Bupati Kukar Edi Damansyah Harap Anggota Kelompok Tani Harus Giat Menanam

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah turut serta ikut melakukan tanam bibit Durian di areal kelompok tani Kendoyan kelurahan Loa Ipuh

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat ikut menanam bibit durian. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG -Kegiatan kelompok tani tidak lain dan tidak bukan, yaitu, menanam, memelihara dan memanen hasil dari kegiatan pertaniannya dan tak lupa bersyukur agar dilipat gandakan hasil panennya.

Bahkan, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah turut serta ikut melakukan tanam bibit Durian di areal kelompok tani Kendoyan kelurahan Loa Ipuh pada Sabtu (15/8/2020) kemarin.

Penanaman bibit durian tersebut merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan pada lahan kurang lebih 100 Ha, karena selain ditanami Durian dan Elai, pada lahan tersebut juga akan dikembangkan peternakan dan perikanan.

Kelompok Tani Kendoyan beranggotakan 60 orang, dari jumlah tersebut Bupati Kukar Edi Damansyah menekankan, agar anggota kelompok benar-benar petani yang berkegiatannya bercocok tanam, sehingga bantuan bibit tersebut nantinya dapat memberikan manfaat ekonomi keluarga para anggota kelompok.

Baca Juga:Perbaikan Jembatan Penjalin dalam APBD Perubahan, Bupati Kukar Edi Damansyah Targetkan Tahun Depan

Baca Juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Rakorwil Forum TJSP di Kembang Janggut, Ini Harapannya

"Anggota kelompok tani harus yang benar - benar mau bertanam, jangan anggota kelompok nantinya hanya orang - orang yang ingin mendapatkan bantuan bibit, tetapi orang lain yang disuruh nanam, kalo ada anggota kelompok tani tidak mau nanam coret aja dari keanggotaan" ujar Edi Damansyah.

Bupati Kukar Edi Damansyah juga berjanji, akan memfasilitasi dan membantu sarana dan prasarana yang diperlukan kelompok tani Kendoyan, untuk mengembangkan kawasan seluas 100 Ha sesuai yang telah direncanakan ketua kelompok dan anggotanya.

“Nanti kita akan fasilitasi untuk pengembangannya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:Bupati Edi Damansyah Sebut Pelayanan Publik Berbasis IT Sudah Berkembang di Kutai Kartanegara

Baca Juga: Bahas Soal Tata Ruang IKN, Bupati Kukar Edi Damansyah Sambut Kunjungan Wamen ATR/BPN di Tenggarong

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved