Ibu Kota Negara

Sayyid Hasan Didapuk jadi Ketua HIPMI Penajam Paser Utara 2020-2023, Berjanji Benahi Administrasi

Musyawarah Cabang III (Muscab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kabupaten Penajam Paser Utara

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Ketua HIPMI Penajam Paser Utara terpilih, Sayyid Hasan menyampaikan, dalam kepemimpinan di 2020-2023 ia akan merangkul semua pengusaha-pengusaha muda yang ada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Musyawarah Cabang III (Muscab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, telah dilaksanakan hari ini Senin (7/9/2020), pagi secara virtual.

Terdapat dua bakal calon ketua umum yang telah mendaftar, tahapan verifikasi juga telah berjalan dan steering committee telah memutuskan bakal calon (Bacalon) ketua umum.

Berdasarkan tahapaan verifikasi berkas melalui steering committee (SC) dari dua bacalon yang mendaftar sebagai calon ketua HIPMI yaitu Sayyid Hasan dan Hasrul.

Ini hanya satu yang lolos dari tahapan tersebut yaitu Sayyid Hasan.

NEWS VIDEO Jasad Pengusaha Mebel yang Dibunuh Kawanan Perampok, Ditemukan Terbungkus Karung

RUU Ibu Kota Negara, DPR RI Dapil Kalimantan Timur Beberkan Sampai Detik Ini Belum Diajukan

Pendidikan Balikpapan Akan Berkembang Seiring dengan Kehadiran Ibu Kota Negara

Dalam hal ini sebagai Ketua HIPMI Penajam Paser Utara terpilih, Sayyid Hasan menyampaikan, dalam kepemimpinan di 2020-2023 ia akan merangkul semua pengusaha-pengusaha muda yang ada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Kita akan merangkul semua pengusaha-pengusaha muda yang ada di Penajam Paser Utara, dan kita akan sama-sama rumuskan perkembangan kemajuan ekonomi Penajam Paser Utara, apalagi dengan ditunjukannya PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru," kata Sayyid, Senin (7/9/2020).

Kesiapan Bangun Ibu Kota Negara, Kapushidrosal Inspeksi Operasi Survei Pemetaan Hidros Balikpapan 

Hasil Pembahasan Terkait Rencana Tata Ruang Ibu Kota Negara Akan Menjadi Perpres

Lebih lanjut, Sayyid juga mengatakan akan memperbaiki sistem kepengurusan organisasi yang terkesan vakum serta akan melakukan perbaikan-perbaikan dalam organisasi.

"Administrasi-administrasi akan kita benahi, kita juga akan mengkomunikasikan kesemua lini agar semua terhubung, agar HIPMI bisa lebih berkembang dibanding dengan sebelumnya" lanjut dia.

Penyelamatan UMKM Melalui Digitalisasi

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) tidak henti-hentinya menjadi perhatian ditengah wabah virus Corona atau covid-19 saat ini.

Hal ini karena UMKM seperti di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur diharapkan bisa menjadi penyelamat ditengah bayang-bayang resesi ekonomi di Kalimantan Timur.

Pelaku UMKM dituntut bertahan. Segala cara dilakukan pemerintah, termasuk menyalurkan bantuan. Pun dengan edukasi bahwa pelaku UMKM harus melek digital.

Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi, dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Agus Santoso, di masa pandemi Corona ini terjadi perubahan perilaku konsumen.

 Tes Kesehatan Paslon Pilgub Kaltara, Hasil Positif atau Negatif Covid-19 Bukan jadi Syarat Penentu

 NEWS VIDEO Breaking news - Seorang Pria di Kota Balikpapan Tewas Dilindas Mobil Truk

 BREAKING NEWS Samarinda Terapkan Pembatasan Jam Malam dan Perwali Penegakan Protokol Kesehatan

Caranya dengan membatasi interkasi fisik dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved