Breaking News:

Virus Corona

Akhirnya Jokowi Utus Duet Luhut- Doni Monardo Atasi Covid-19 di 8 Provinsi, Wilayah Anies Termasuk

Akhirnya Jokowi utus duet Luhut Binsar Pandjaitan - Doni Monardo atasi covid-19 di 8 provinsi, wilayah Anies Baswedan termasuk..

TRIBUNNEWS/REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto/Pool
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers seusai meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). Ini kabar terbaru Kartu Prakerja, Presiden Jokowi teken Perpres baru, ada aturan baru, peserta wajib kembalikan insentif jika 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya Jokowi utus duet Luhut Binsar Pandjaitan - Doni Monardo atasi covid-19 di 8 provinsi, wilayah Anies Baswedan termasuk.

8 provinsi dengan kasus transmisi lokal Virus Corona terparah akan menjadi fokus Presiden Joko Widodo.

Jokowi sapaan akrabnya mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB Doni Monardo membantu mengatasi penularan covid-19 di 8 provinsi ini.

Dari 8 provinsi yang disorot Jokowi, termasuk Jakarta yang kini diputuskan oleh Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Presiden Joko Widodo menugaskan Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Satgas covid-19 Doni Monardo untuk mengawal kasus penyebaran Virus Corona di 8 provinsi.

Wilayah yang harus dikawal secara khusus ini melaporkan penambahan kasus harian lebih besar dibandingkan dengan yang lain.

Segera Cek IMEI di imei.kemenperin.go.id, Besok Ponsel BM Tak Bisa Digunakan, Diblokir Pemerintah

 Kabar Gembira, Jokowi Rancang Program BLT Khusus Tenaga Honorer, Sebagian Sudah Masuk Subsidi Gaji

 Refly Harun Terkejut Respon Menohok Jimly Asshiddiqie Soal Kebijakan PSBB Anies, Aneh, Lucu, Bahaya

 Mahfud MD Singgung Jaringan Dibalik Penusukan Syekh Ali Jaber, Minta Jaminan Keamanan Para Ulama

"Bapak Presiden meminta dua minggu ini dikoordinasikan, dikonsentrasi di 8 wilayah yang terdampak lebih besar kenaikannya," kata Ketua Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto usai rapat dengan Presiden Jokowi, Senin (14/9/2020).

"Dan (Presiden) menugaskan Wakil Ketua Komite Bapak Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Satgas covid untuk memonitor dan sekaligus melakukan evaluasi,” sambungnya.

Adapun delapan provinsi yang menjadi prioritas penanganan covid-19 adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Airlangga Hartarto menyebut, Luhut Binsar Pandjaitan dan Doni Monardo akan berupaya menjaga penularan pandemi di 8 provinsi itu dengan upaya intervensi berbasis lokal.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved