Breaking News:

Reses di Kutim, Anggorta DPD RI Aji Mirni Mawarni Ajak Warga Ajukan Bantuan ke Pusat

Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur, Aji Mirni Mawarni atau biasa disapa Mawar, menggelar reses ke Kabupaten Kutai Timur.

Penulis: Margaret Sarita | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Anggota DPD RI Dapil Kaltim yang berasal dari Kutai Timur, Aji Mirni Mawarni saat temu awak media di Sangatta. TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur, Aji Mirni Mawarni atau biasa disapa Mawar, menggelar reses  ke Kabupaten Kutai Timur.

Daerah dimana ia sempat menjabat sebagai Direktur Utama  PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, selama dua periode.

Selama tiga hari, ia berada di kawasan pedalaman Kutai Timur, yakni, di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Batu Ampar dan Rantau Pulung.

Baca Juga: Walikota Tarakan Dapat Penghargaan Opini WTP dari Kementerian Keuangan

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Baru Pulih Awal 2021, Prediksi Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat 16 Oktober 2020, LENGKAP dan UNIK: Peruntungan, Keuangan, Cinta, hingga Karier

“Saya bertemu warga pedalaman untuk berdialog, dalam rangka reses saya di Kaltim. Khususnya di Kutai Timur. Banyak hal yang saya utarakan beranjak dari kedudukan saya di DPD RI. Terutama soal bantuan pusat ke daerah,” ungkap Mawar pada awak media yang menemuinya saat mampir di Sangatta, Jumat (23/10/2020).

Seperti kondisi saat ini, lanjut Mawar, di mana keuangan daerah defisit, tapi di beberapa kementerian justru ada anggaran yang besar yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan daerah dan tidak hanya mengandalkan APBD saja.

“Pada beberapa kepala desa di kecamatan-kecamatan pedalaman, saya ajak untuk mengajukan usulan pembangunan di desa, terutama di bidang pertanian, lingkungan hidup dan perikanan. Bisa melalui saya di DPD RI. Karena, sekarang ini, kita memang harus pandai-pandai melobi ke pemerintah pusat, untuk membangun daerah,” kata Mawar.

Apalagi, Kalimantan Timur, merupakan daerah penghasil devisa terbesar di Indonesia. Namun, dana yang kembali itu sangat sedikit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved