Breaking News:

Penanganan Covid

Tren Kesembuhan dari Virus Corona Membaik, Pemerintah Selalu Ingatkan Pentingnya Jaga Imunitas Tubuh

Tren kesembuhan dari virus Corona membaik, pemerintah selalu ingatkan pentingnya jaga imunitas tubuh

Editor: Budi Susilo
Freepik.com
Ilustrasi - Penanganan pasien yang terpapar virus Corona atau covid-19. Keseriusan pemerintah dalam meningkatkan rasio kesembuhan terlihat dari upaya percepatan persiapan vaksin covid-19 dan pendistribusian obat penanganan covid-19 ke seluruh negeri. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Tren kesembuhan dari virus Corona membaik, pemerintah selalu ingatkan pentingnya jaga imunitas tubuh.

Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Indonesia kian mengalami peningkatan.

Keseriusan pemerintah dalam meningkatkan rasio kesembuhan terlihat dari upaya percepatan persiapan vaksin covid-19 dan pendistribusian obat penanganan covid-19 ke seluruh negeri.

Saat ini pemerintah melalui Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengimbau masyarakat akan pentingnya pencegahan infeksi virus agar pandemi segera teratasi.

Baca Juga: Pasokan Darah Kian Menipis, PMI Paser Giat Ajak Instansi Lakukan Bakti Sosial

Baca Juga: BREAKING NEWS Ada Pria Menghilang di Perairan Sungai Mahakam Samarinda, Saksi Mengaku Didorong

Pulihnya kesehatan diharapkan dapat memicu bangkitnya ekonomi nasional. 

Tingginya angka kesembuhan covid-19 di dalam negeri menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara Asia Tenggara paling optimis menghadapi pandemi covid-19, menurut berbagai lembaga survei, seperti IPSOS dan Nielsen.

"Recovery rate (rasio kesembuhan) dari seluruh total kasus covid-19 mencapai 82.84%. Angka sembuh dan selesai isolasi covid-19 meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu 80.51%.", ujar dr Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara Satgas covid-19 dalam dialog yang diselenggarakan KPCPEN bertema "Antara Pengobatan dan Pencegahan: Pilih Mana?".

Di kesempatan sama, dr. Gia Pratama Putra, Kepala Instalasi Gawat Darurat salah satu rumah sakit di Jakarta memaparkan, pencegahan merupakan tindakan yang lebih krusial dilakukan dibandingkan pengobatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved