Breaking News:

GAWAT Kecamatan Jempang Sumbang Angka Tertinggi Kasus Covid-19 di Kubar, Total Capai 63 Orang

Perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah kabupaten Kutai Barat terus meluas. Bahkan salah satu kecamatan di Kabupaten Kuta

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat menyampaikan perkembangan terbaru kasus covid-19 di Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah kabupaten Kutai Barat terus meluas.

Bahkan salah satu kecamatan di Kabupaten Kutai Barat dinobatkan menjadi penyumbang kasus tertinggi pasien terkonfirmasi positif Virus Corona ( covid - 19 ).

Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jempang yang mayoritas penduduknya dari kalangan pekerja perusahaan swasta.

Hal itu disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kabupaten Kutai Barat.

Sekdakab Kutai Barat, Ayonius didampingi sejumlah SKPD lainnya beberapa waktu lalu telah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jempang sekaligus memberikan arahan kepada para petinggi kampung dan kecamatan.

"Jika selama ini terjadinya kasus akibat masih kurang disiplin melakukan protokol kesehatan, mari Tim Satgas Covid kecamatan dan kampung, kita sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa untuk terhindar dari covid-19 harus patuh dengan protokol kesehatan dengan melakukan 3M sebagai pola hidup baru sehari-hari,” ucap Ayonius, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Tim Gugus Tugas, Kecamatan Jempang kini menduduki kasus terkonfirmasi positif covid-19 tertinggi di Kabupaten Kutai Barat, dengan total 63 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat di PPU, Hari Ini Seorang Pelajar Ikut Terpapar Corona

Baca juga: Kadinkes Berau Sebut Vaksin Covid-19 Diperkirakan Datang pada Minggu Ketiga Januari 2021

Baca juga: Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kubar, Tim Satgas akan Lakukan Swab Massal di Jempang

Berbagai upaya sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Kutai Barat pun terus ditingkatkan, terlebih lagi pada 9 Desember 2020 nanti Kabupaten Kutai Barat akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kutai Barat untuk 5 tahun Kedepan.

Upaya pendisiplinan dalam penegakan protokol kesehatan terus ditingkatkan melalui razia gabungan yang dilakukan aparat gabungan dari TNI Polri Satpol PP hingga Dinas Perhubungan dan BPBD serta instansi terkait lainnya.

"Dengan tingginya kasus ini, kedisiplinan dan kewaspadaan warga Jempang harus ditingkatkan untuk menekan kasus dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini," ucap Sekdakab Kutai Barat, Ayonius.

(TribunKaltim.co/Zainul Marsyafi)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved