Breaking News:

Bupati Kukar Edi Damansyah Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Memperingati hari Hak Asasi Manusia atau HAM ke-72, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

HO/Prokom Setkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah menerima penghargaan dari Kemenkum HAM RI yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor di Samarinda, Senin, (14/12/2020). HO/Prokom Setkab Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Memperingati hari Hak Asasi Manusia atau HAM ke-72, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan diberikan secara virtual.

Sementara itu, dilansir dari lama resmi Pemkab Kukar, penyerahan penghargaan dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kemenkumham Kaltim Kunjungi Pemkab PPU, Bahas Kelanjutan Pembangunan Rutan

Baca juga: Calon Mantu Nia Daniaty? Terkuak Rafly N Tilaar Taruna Poltekip Kemenkumham Bukan Orang Sembarangan

Baca juga: Berkarya di Masa Pandemi Covid-19 Kanwil Kemenkumham Kaltim Dorong Kekayaan Intelektual Warga Paser

“Semua yang telah dilaksanakan selama ini sudah membuahkan hasil terutama terkait dengan pelayanan publik membangun hak asasi manusia di Kalimantan Timur, tentunya ini harus terus dipertahankan,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Menurut dia, pelayanan publik terkait membangun HAM ini tentunya memerlukan dukungan semua pihak bersama.

“Selamat kepada bupati/wali kota yang sudah mendapatkan penghargaan HAM dari Kemenkumham RI. Terus dipertahankan dengan baik, berikan pelayanan publik terhadap pembangunan HAM di Kaltim,” harap Isran Noor.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah bersyukur atas penghargaan yang diraih Pemkab Kukar sekaligus dinilai peduli terhadap HAM.

“Terima kasih atas penghargaan peduli HAM dari Kemenkumham RI, tentunya ini merupakan prestasi dan keberhasilan bersama telah membangun hak asasi manusia di Kukar dengan baik.

Ke depan pelayanan publik HAM akan terus ditingkatkan sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan dan terlindungi dengan pelayanan publik berbasis HAM,” kata Edi Damansyah.

Baca juga: SK Kemenkumham Turun, Tommy Soeharto Dikudeta dari Partai Berkarya, Logo dan Warna Dasar Berubah

Baca juga: Tak Juga Datang ke Indonesia, Benarkah Shin Tae-yong Terhalang Peraturan dari Kemenkumham?

Baca juga: Salah Apa Siti Fadilah Supari dengan Deddy Corbuzier? Ini Daftar Kesalahan yang Disoal Kemenkumham

Diketahui, dalam peringatan HAM ke-72 tahun 2020, ada 259 kabupaten/kota atau 50,4 persen dari 514 kabupaten/kota di Indonesia meraih penghargaan peduli HAM dan Tujuh Kabupaten/Kota di Kaltim diberikan penghargaan oleh Kemenkumham RI dengan kategori peduli HAM.

Yakni Berau, Kukar, Paser, PPU, Balikpapan, dan Bontang. Adapun kategori cukup peduli diberikan kepada Kabupaten Kutai Barat.

(TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved