Breaking News:

Pangdam VI Mulawarman Harap Desa Sinergi Hijau Kukar Bisa Lebih Maju Lagi

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto optimistis saat  meninjau pengembangan kawasan Cadangan Pangan strategis Nasional Desa Sinergi Hijau.

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
MELEPAS BIBIT IKAN-Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan pelepasan bibit ikan di Desa Sinergi Hijau, Desa Tanjung Batu Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur Rabu (16/12/2020) TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG-Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto optimistis pengembangan kawasan Cadangan Pangan strategis Nasional Desa Sinergi Hijau.

Ia memeriksa kesiapan personel dan Perlengkapan Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 611/ Awang Long di Markas YONIF 611 /Awang Long Jalan Soekarno Hatta KM 2, 5 Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (16/12/2020) sore.

"Saya optimis kondisi  Desa Sinergi Hijau dibangun dengan PT Bumi Hijau Pangan bakal panen memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kutai Kartanegara, bahkan tak menutup kemungkinan juga bisa membantu kebutuhan masyarakat di Kaltim.

Hari ini masih tahap awal berjalan 37 persen, rencananya lahan pertanian bisa diintegrasikan dengan perikanan, perkebunan dilihat potensinya di kahan seluas 460 hektar dengan pengerjaan awal 3 hektar kemudian selanjutnya 100 hektar hingga mencapai 460 hektar,"ujarnya didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca juga: Cek Kesiapan Yonif 611/Awang Long, Pangdam VI/Mulawarman Nyatakan Siap Operasi

Baca juga: Peringati Hari Juang TNI AD, Pangdam VI Mulawarman Ajak Prajurit Bantu Rakyat Hadapi Pandemi Corona

Baca juga: Bukan Hanya Fadil Imran, Pria Ini Berani Ancam Pangdam Jaya dan Idham Azis, Polisi Bongkar Motifnya

Di bawah langsung kendali Dandim  0906/tenggarong, kemudian program Desa Sinergi Hijau tercipta dari kondisi pandemi global 2019, karena sampai dengan hari ini angka dunia mencapai 72  juta lebih terjangkit covid 19.

Di indonesia sebanyak  600 000 terjangkit.Indonesia bersyukur , negara kita jauh lebih sedikit dan terus berupaya menangani pandemi.

Karena negara Amerika kini paling banyak terpapar angkanya mencapai 12 juta lebih.

Kemudian di India sampai 9 juta lebih, Brazil angka keterpaparannya juga lebih besar dari Indonesia begitupula pandemi di Negara  Italia dan Prancis," ungkapnya.

Meskipun angka terpapar sebanyak 600.000 masih bisa dikedalikan karena ada keyakinan  keterpaparannya bisa  bersama sama seluruh rakyat dan semua pihak di wilayah NKRI kendalikan.

"Dari Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, Kodam VI /Mulawarman, Danrem 091/ASN,  Kapolda Kaltim sampai Bhabin kamtibmas yang penting  kita selalu jaga terus pelaksanaan protokol kesehatan,' ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved