Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Update Covid-19 di Kukar, Kasus Alami Penurunan dari Minggu Sebelumnya

Minggu keempat Desember, kasus sembuh sebanyak 66 persen dan kasus positif sebesar 33 persen, sementara kasus meninggal hanya 1 persen.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
, Juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kukar yang juga kepala Dinas Kesehatan Kukar, dr Martina Yulianti selalu mengingatkan, bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat..TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Update situasi covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selama Minggu ke empat di bulan Desember 2020 yakni 22-28 Desember 2020.

Berdasarkan Grafik yang dirilis Dinas Kesehatan Kukar, diketahui saat ini hingga minggu keempat Desember, kasus sembuh sebanyak 66 persen dan kasus positif sebesar 33 persen, sementara kasus meninggal hanya 1 persen.

Dalam rilis tersebut, kasus positif selama tanggal 22-28 Desember 2020 kasus dengan jumah diatas rata-rata yaitu tanggal 23 dan 24 Desember 2020 dengan jumlah tertinggi yakni sebanyak 73 kasus.

Baca juga: Tahun Depan, Hotel dan Restoran di Balikpapan jadi Primadona, Ibu Kota Negara Turut Beri Andil

Baca juga: Kasus Corona Melonjak, Ruang ICU Covid di Semua RS Balikpapan Penuh, Rencana Siapkan Tenda Darurat

Baca juga: Gadis 14 Tahun Dirudapaksa Pacar, Ibu Korban Lapor Polisi Setelah Lihat Bekas Ini di Tubuh Putrinya

Sementara itu, untuk kasus sembuh pada 22-28 Desember 2020 dengan kasus jumlah di atas rata-rata mingguan yaitu tanggal 22-26 Desember 2020 dengan jumlah tertinggi kasus sembuh yaitu 64 kasus sembuh.

Kemudian, untuk kasus meninggal pada minggu ini periode 22-28 Desember 2020 terdapat sebanyak 4 kasus, sementara pada minggu lalu periode 15-21 Desember 2020 terdapat sebanyak 15 kasus.

Artinya, minggu ini kasus meninggal mengalami penurunan dari minggu sebelumnya.

Baca juga: Lahan Makam Khusus Covid-19 Kritis, Jenazah Pasien Corona Kini Dimakamkan dengan Sistem Tumpang

Baca juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Minta Para Ahli Pelajari Strain Baru Virus Corona

Baca juga: Menristek Harap Satgas Covid-19 Pakai GeNose dan CePAD untuk Deteksi Virus Corona

Oleh karena itu, Juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kukar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kukar, dr Martina Yulianti selalu mengingatkan, bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

Bahkan, ia mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19

Baca juga: Resmi, Indonesia Lockdown dari WNA, Tiru Jepang Antisipasi Virus Corona Jenis Baru, Catat Jadwalnya

Baca juga: Kasus Corona Melonjak, Ruang ICU Covid di Semua RS Balikpapan Penuh, Rencana Siapkan Tenda Darurat

“Melalui upaya Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, Jaga jarak fisik (physical distancing).

Bukan hanya itu, juga hindari berada dalam kerumunan, Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan covid-19,” imbaunya.

(TribunKaltim.Co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved