Breaking News:

Bupati Edi Damansyah Panen Jagung, Dukung Program Revolusi Jagung di Kukar

Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah melakukan panen jagung varietas JH29 bersama Pemuda Tani Milenial Burung Enggang di Muara Jaya

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah melakukan panen jagung varietas JH29 bersama Pemuda Tani Milenial Burung Enggang, di Sindang Jaya, Kelurahan Muara Jawa Tengah, Kecamatan Muara Jawa, Rabu (30/12/2020) kemarin.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Edi Damansyah melakukan panen jagung varietas JH29 bersama Pemuda Tani Milenial Burung Enggang, di Sindang Jaya, Kelurahan Muara Jawa Tengah, Kecamatan Muara Jawa, Rabu (30/12/2020) kemarin.

Ketua kelompok Pemuda Tani Milenial Burung Enggang Hamzah Al Fauji mengatakan, pertanian yang diketuainya tersebut, dalam mekanismenya mendapat dukungan dari Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kaltim serta Dinas Pertanian Kukar berupa bibit jagung variates JH29 dan pupuk.

"Namun kami masih mengharapkan bantuan alat berat untuk membuka lahan, karena lahan yang dikelola ini merupakan hutan. Sehingga kami memerlukan alat bantu," ucapnya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka Januari 2021, Orangtua Siswa di Penajam Sepenuhnya Serahkan ke Pemkab PPU

Baca juga: Asusila di Samarinda, Wanita 17 Tahun Dirudapaksa 3 Pemuda, Modus Menginap di Rumah Teman

Baca juga: Diduga Sakit Hati, Pria dari Berau Nyaris Lakukan Pembunuhan di Acara Pernikahan Mantan Istri Siri

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi apa yang dilaksanakan pemuda tani millenial Kecamatan Muara Jawa, khususnya dalam mendukung program revolusi jagung di Kukar.

Dirinya berharap kepada para anggota kelompok tani tersebut bisa menjadi panutan bagi pemuda lainnya yang ada di Kukar.

Karena menurutnya bidang pertanian bisa menjadi profesi yang menjanjikan bila ditekuni dengan sungguh-sungguh. 

Baca juga: Polres Kukar Berhasil Tuntaskan 371 Kasus Gangguan Keamanan Sepanjang 2020

Baca juga: KPU Kukar Paparkan Alur Pengumuman Pemenang Pilkada 2020

Baca juga: Kepala Desa Santan Kukar Awasi Buaya Keliaran di Pemukiman Warga Saat Banjir

 "Saya ingin ke depan gapoktan Pemuda Tani Milenial Burung Enggang ini menjadi rolemode bagi pemuda lainnya di Kukar, kepada dinda Hamzah Al Fauzi (ketua kelompok tani) sering - sering update di medsos hasilnya. Karena kelompok yang sukses pasti akan ditiru oleh kelompok lainnya," ucap Edi Damansyah dalam rilis prokom humas setkab Kukar.
 

Untuk diketahui, kegiatan yang turut dihadiri Kepala BPTP Provinsi Kaltim Muhammad Amin, Kadis Pertanian Sutikno, Kepala Bappeda Kukar Wiyono, Kadis PU Kukar M Yamin, Kadis ESDM Kukar Selamet Rahardjo, Camat Muara Jawa Safruddin, Ketua KTNA Kaltim Wisdianto, perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Muara Jawa.

Baca juga: Pengendara Mobil Sudah Boleh Melewati Jalan Oloy Muara Muntai Kukar kecuali Jenis Kendaraan Ini

Baca juga: Tahun Baru 2021, Polres Kukar Minta Pemkab tak Nyalakan Lampu Tematik Jembatan Kutai Kartanegara

Baca juga: Update Covid-19 di Kukar, Penambahan 30 Kasus Terkonfirmasi Positif Baru dan 37 Kasus Sembuh

Kegiatan juga dirangkai dengan peresmian Pendopo Milenial Burung Enggang, di Sindang Jaya Kelurahan Muara Jawa Tengah, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

"Ke depan saya akan membahas hal-hal apa saja yang menjadi faktor penunjang bersama OPD terkait, sehingga kolompok ini bisa kita dorong menjadi rolemode bagi kelompok millenial lainnya yang ada di Kukar,” pungkasnya.

(TribunKaltim.Co/Aris Joni)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved