Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Siapkan Peringatan Merah Putih Sangasanga ke-74, Peserta Terbatas dan Digelar Sederhana

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) sedang mempersiapkan peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga yang ke 74 tahun.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Tapat persiapan peringatan peristiwa perjuangan merah putih Sangasanga ke-74 di kantor camat Sangasanga.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar) sedang mempersiapkan peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga yang ke 74 tahun.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat mengungkapkan, peringatan peristiwa perjuangan merah-putih tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Hal ini karena saat ini tengah berada di tengah pandemi covid-19. 

Baca juga: Bocah Dipekerjakan Menjual Tisu di Simpang Jalan Balikpapan, Polisi Tangkap Ayah Kandungnya

Baca juga: Kronologi Pria di Balikpapan Jambret Tas Dompet, Isinya Uang Hanya Rp 50 Ribu, Korbannya Ibu-ibu

Baca juga: Tertangkap Kamera Netizen, Diduga Aktivitas Tambang Ilegal di Dekat Stadion Palaran

Namun ucap dia, Pemerintah Kabupaten Kukar tetap menyelenggarakan kegiatan dengan cara yang sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Lanjutnya, Peringatan di Sangasanga nantinya bakal digelar tahlilan, renungan suci, parade peringatan merah-putih, tabur bunga, peluncuran film sejarah perjuangan Sangasanga, dan ramah tamah.

“Peserta terbatas, hanya 50 orang,” ujarnya.

Baca juga: Puluhan Pasien Covid-19 di Balikpapan Terpaksa Dirawat di UGD RSKD

Baca juga: Syarat Rapid Test Antigen bagi Perjalanan Darat di Balikpapan Sukar untuk Penumpang Bus

Ia menjelaskan, tang hadir nantinya dari Pemprov Kaltim, Bupati dan Forkopimda Kukar, Kodim 0906/tgr ,Polres Kukar, Satpol PP, Veteran, Camat Sangasanga, dan muspika serta sejumlah undangan terkait. 

"Walaupun sangat sederhana namun tidak mengurangi semangat kita dalam mengenang jasa para pahlawan dalam Perjuangan Peristiwa Merah Putih Sangasanga 27 Januari 1947," jelas Akhmad Taufik Hidayat dalam rilis prokom humas setkab Kukar.

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Dapil Loa Janan-Loa Kulu Minta Pemkab Prioritaskan Perbaikan Jalan

Baca juga: Perusahaan Perseroan Daerah TP dan KSDE jadi Sorotan DPRD Kukar

Sementara itu, Camat Sangasanga Gunawan menjelaskan, upacara parade Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga berlangsung di Lapangan Parkir Taman Makam Pahlawan, Wadah Batuah, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga pada Rabu, 27 Januari 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui bersama, Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga ini sudah masuk dalam event kalender Provinsi Kaltim.

"Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan suasana peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga, pihak kecamatan, kelurahan dan masyarakat memasang bendera merah putih, umbul-umbul, spanduk," kata Gunawan. 

Baca juga: Polres Kukar Juara Kampung Tangguh Tingkat Kalimantan Timur, Berharap Bisa Raih Prestasi Nasional

Baca juga: Tiga Pasien Covid-19 di Kukar Meninggal, Total 115 Kasus Pasien Meninggal

Adapun Tema kegiatan ialah "Pahlawan Kesehatan dan Kemanusian" serta sub tema "Dengan Semangat Perjuangan Peristiwa Merah Putih Sangsasanga ke-74 Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kemanusian Untuk Menanggulangi Bencana" disertai tagar #BetulunganEtamBisa#.

(TribunKaltim.Co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved