Breaking News:

Ujian Nasional

JANGAN SENANG DULU Ujian Nasional 2021 Dihapus, Siswa Bisa Tidak Lulus jika Tak Penuhi 3 Syarat Ini

Jangan senang dulu Ujian Nasional 2021 dihapus. Siswa bisa saja tidak lulus dari sekolah jika tak penuhi tiga syarat pasca peniadaan Ujian Nasional

Editor: Syaiful Syafar
ISTIMEWA
Ilustrasi Ujian Nasional. Kabar terbaru, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah mengeluarkan keputusan bahwa Ujian Nasional 2021 dihapus. Namun, jangan senang dulu, siswa bisa saja tidak lulus dari sekolah jika tak penuhi tiga syarat pasca peniadaan Ujian Nasional 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jangan senang dulu Ujian Nasional 2021 dihapus. Siswa bisa saja tidak lulus dari sekolah jika tak penuhi tiga syarat pasca peniadaan Ujian Nasional 2021.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) telah mengumumkan bahwa Ujian Nasional 2021 dihapus atau ditiadakan.

Keputusan Ujian Nasional 2021 dihapus berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Meski begitu, Mendikbud Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan pengganti Ujian Nasional 2021.

Baca juga: UJIAN NASIONAL 2021 DIHAPUS, Apa Saja Syarat agar Siswa Dinyatakan Lulus dari Sekolah?

Baca juga: Nadiem Makarim Keluarkan Keputusan Tak Ada UN, Ujian Sekolah dan Ujian Kesetaraan di Tahun 2021

Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim tertuang dalam Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Dilansir dari laman Kemendikbud, berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, tulis SE Mendikbud, maka perlu dilakukan langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir dan batin peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kemendikbud menyampaikan 8 poin utama, yang beberapa di antaranya berisi tentang penentu kelulusan siswa di tahun 2021.

Lantas, apa saja 3 poin penentu kelulusan siswa di tahun 2021 ini?

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved