Breaking News:

Berita Foto

BERITA FOTO Kaltim Steril di Samarinda, Warung dan Lapak Pasar Masih Buka, Ada Warga Pergi Bekerja

Tepat hari ini, Sabtu 6 Februari 2021, dilangsungkan program Kaltim Berdiam Diri, Kaltim Steril dan Kaltim Senyap di Kota Samarinda, Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kaltim Steril perdana di Kota Samarinda, Kalimantan Timur masih ditemukan warga yang berkegiatan di luar rumah tidak disiplin pada protokol kesehatn, keperogok tidak menggunakan masker. Lantas petugas dari TNI dan Polri memberikan masker ke warga yang tidak menggunakan masker, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tepat hari ini, Sabtu 6 Februari 2021, dilangsungkan program Kaltim Berdiam Diri, Kaltim Steril dan Kaltim Senyap di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Langkah tersebut tidak terlepas dari unsur pemerintah dan masyarakat luas dalam rangka melawan virus Corona, menangkal agar tidak meluas Covid-19. 

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan.

Melakukan imbauan melalui pengeras suara serta menyemprotkan disinfektan menggunakan alat operasional TNI dan Polri, BPBD juga relawan serta membagikan masker.

Pada Kesempatan ini Danrem  091/ASN , Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Kapolresta Samarinda Kombespol Arif Budiman, Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto, Asisten I Pemkot Samarinda, Tejo Sutarnoto mengusulkan.

Baca Juga: Ahok Utus 2 Petinggi Pertamina Temui Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Sepakat WFH 75 Persen

Baca Juga: Walikota Balikpapan Rizal Effendi Sebut Sabtu Minggu Digelar Kaltim Steril, Senyap dan Berdiam Diri

Setiap pembeli makan dan minuman di sejumlah kedai untuk dibeli, kemudian langsung dibawa pulang atau secara take away tanpa harus dikonsumsi di kedai.

"Alhamdulilah, masyarakat sadar akan ketertiban berdasar intruksi Gubernur Kalimantan Timur bahwa hari ini akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar, mall, terminal, dan sejumlah kawasan publik pada 6 sampai 7 Februari seluruh Kalimantan Timur," ujarnya kepada Tribun Kaltim.

Dengan harapan sejumlah lorong dan lingkungan publik disemprot disinfektan. Kalau lorong pasar disemprot kan sehat, maka kalau sehat tetap bisa beraktivitas dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kali ini fotografer Tribun Kaltim, mengabadikan suasana Kaltim Senyap dan Kaltim Berdiam Diri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu 6 Februari 2021.

Simak parade foto berikut ini: 

Halaman
Penulis: Nevrianto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved