Berita Samarinda Terkini

Respon Warga Samarinda Kala Dikunjungi Walikota Andi Harun dan Dapat Bantuan

Andi Harun, Walikota Samarinda, mengunjungi dan memberi bantuan kepada para korban kebakaran di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Kebakaran yang terjadi di kawasan pinggir Sungai Mahakam, tepatnya Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Andi Harun, Walikota Samarinda, mengunjungi dan memberi bantuan kepada para korban kebakaran di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Yang berlokasi di Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Sabtu (27/2/2021).

Atas kunjunga yang dilakukan oleh Andi Harun beserta rombongan di antara Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Ridwan Tassa.

Salah satu warga mengaku merasa senang atas dasar bantuan yang dilakukan oleh orang yang telah mendapatkan mandat sebagai pemimpin di Kota Samarinda.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun-Wawali Rusmadi Sampaikan Program 100 Hari Kerjanya

"Alhamdulillah senang karena sangat membantu kami itu," ujar Suriani, saat diwawancarai di sekitar posko bantuan.

Kendati senang dirasanya tersebut, lantaran hampir seluruh barang berharga miliknya hangus dilahap si jago merah, dan tersisa pakaian di tubuh.

"Barang kami sudah habis. Terus adanya bantuan ini alhdulillah saya sangat bersyukur," sebutnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Andi Harun-Rusmadi Dilantik Sebagai Walikota-Wawali, Mohon Doa Warga Kota Samarinda

Diberitakan sebelumnya oleh Tribunkaltim.co, hari pertama usai dilantik menjadi Walikota Samarinda, Andi Harun kunjungi lokasi paska korban kebakaran, Sabtu (27/2/2021).

Yang terletak di Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim.

Seperti diketahui, bahwa terjadinya kebakaran bertepatan dengan hari pelantikan mereka, bersamaan dengan daerah lain di Kaltim, yang dilantik oleh Isran Noor, Gubernur Kaltim, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Walau di balik rintik hujan yang menguyur hampir seluruh wilayah Samarinda, tak terkecuali di lokasi itu. Tidak menyurutkan niat dan langkahnya untuk menitip rasa empati kepada para korban kebakaran.

Baca juga: Demi Program 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi, Plh Walikota Samarinda Kumpulkan OPD dan Camat

Diungkapkan olehnya, bahwa mendapatkan kabar kebakaran usai acara pelantikan, karena prosesi pelantikan yang cukup alot sehingga tidak bisa ke lokasi langsung pada waktu itu.

"Sehingga hari ini berkesempatan berkunjung bersama dengan Kadinsos (Ridwan Tassa) dan Lurah," ungkapnya saat diwawancarai awak media Tribunkalti.co saat berada di sekitar posko bantuan.

Baca juga: Andi Harun Hadiri Pertemuan Jelang Muswil KKSS Kaltim, Alimuddin Disebut sebagai Bakal Calon Ketua

Kedatangannya beserta rombongan tersebut tidak dalam keadaan tangan kosong, ia juga memberikan bantuan yang menurutnya alakadarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved