Breaking News:

Berita PPU Terkini

Sekda PPU Muliadi Lakukan Stikerisasi di Mobil Dinasnya, Targetkan 500 Kendaraan Ditempel Stiker

Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Muliadi secara simbolis melakukan stikerisasi terhadap mobil dinas miliknya dengan nomor polisi

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Sekda PPU Muliadi secara simbolis melakukan stikerisasi pada mobil dinasnya di belakang Kantor Bupati PPU, Senin (8/3/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Muliadi secara simbolis melakukan stikerisasi terhadap mobil dinas miliknya dengan nomor polisi KT 6 VP di belakang Kantor Bupati PPU, Senin (8/3/2021) siang.

Kegiatan stikerisasi terhadap kendaraan roda empat tersebut merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten PPU dalam mengamankan aset milik daerah yang juga merupakan aset milik negara, khususnya di wilayah pemerintahan PPU.

"Berdasarkan aturan Perbub (Peraturan Bupati) Nomor 48 tahun 2020, yang di dalamnya berbicara soal pengamanan dan pemeliharaan barang milik daerah, karena itu juga milik negara kan artinya. Mulai barang terkecil sampai kepada mobil. Apa saja yang merupakan aset daerah itu milik negara," kata Muliadi kepada awak media.

Baca juga: Truk Terparkir di Tepi Jalan Ring Road Samarinda, ketika Dicek Sopirnya Ditemukan tak Bernyawa

Baca juga: Sedang Tunggu Pelanggan, Satu Orang Pengedar di Samarinda Diamankan Polisi dan Dapatkan Poketan Sabu

Dijelaskan Muliadi, pemasangan stiker tersebut ditargetkan pada 500 kendaraan roda empat milik pemerintah daerah akan dilaksanakan secara bertahap.

Sementara itu untuk roda dua sendiri, Muliadi mengatakan akan segera menyusul.

"Kurang lebih ditargetkan 500 unit akan distikerisasi, meskipun mobil sudah berusia tetapi itu tetap milik negara dan berfungsi dengan baik sesuai laporan di bidang aset," katanya.

Baca juga: Areal Konsesi Milik PT MHU di Loa Kulu Kukar Diduga Digali Perusahaan Lain

Baca juga: Gunung Bugis tak Lagi Jadi Sarang Transaksi Narkoba, Polisi Endus Pergeseran Area di Balikpapan

Pemasangan stiker tanda di kendaraan roda dua plat merah juga merupakan upaya pemerintah agar kendaraan operasional milik daerah tidak disalahgunakan pemakaiannya serta kendaraan operasional ini hanya bisa digunakan saat melakukan pekerjaan dinas, kecuali dengan posisi mendesak.

Adapun tulisan pada stiker berwarna hitam berukuran 1 meter x 20 centimeter tersebut meliputi Kabupaten Penajam Paser Utara, SKPD, jenis kendaraan, nomor polisi dan kode barang.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved