Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Muara Badak dan Marang Kayu, Pemkab Kukar Bangun Rumah Sakit

Hingga saat ini fasilitas kesehatan untuk warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

HO/PEMKAB KUKAR
Wabup Kukar Rendi Solihin saat meninjau lokasi rencana dibangunya RS di Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Hingga saat ini fasilitas kesehatan untuk warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur, dianggap masih kurang, terutama ketersediaan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit.

Namun, nampaknya warga Muara Badak dan Marang Kayu tidak lama lagi akan memiliki rumah sakit sendiriyang rencananya berada di wilayah Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bakhan, baru-baru ini Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin telah meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan rumah sakit tersebut.

Baca juga: Pemkab Kubar Dukung Pemberantasan Narkoba Melalui Program Desa Bersinar

Baca juga: Berhasil Laksanakan PUG, Pemkab Kukar Dapat Penghargaan di Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak

Wabup Kukar, Rendi Solihin mengungkapkan, selama ini masyarakat di Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu belum mempunyai rumah sakit.

Dan apabila ingin berobat mereka harus menempuh perjalanan jauh yaitu menuju Rumah Sakit Abadi di Kecamatan Samboja, Rumah Sakit Tenggarong, Kota Bontang serta Kota Samarinda. 

Pemkab Kukar akan membangun Rumah Sakit lagi antara Kecamatan Muara Badak atau di Kecamatan Marang Kayu.

"Yang jelas semuanya demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakatnya dalam mendapatkan kesehatan," kata Rendi Solihin dalam rilis Prokom Setkab Kukar pada Minggu (28/3/2021).

Ia membeberkan, ada enam lokasi yang ditinjaunya, di antaranya tiga lahan milik Haji Ismail yang masing–masing seluas 3 hektar yang berlokasi lokasi di Desa Batu – Batu.

Kemudian di Desa Badak Kilometer 9, serta lokasi Kantor Camat Muara Badak Lama.

Baca juga: Pemkab Kukar Dukung Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM di PN Tenggarong

Baca juga: Pemkab Kukar Upayakan Penanggulangan Bencana Menjangkau hingga ke Pelosok Desa

Menurut Rendi, pihaknya telah melihat langsung tentang enam lokasi yang ditawarkan ke Pemkab Kukar dan pada prinsipnya lokasi tersebut sangatlah strategis.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved