Breaking News:

Berita PPU Terkini

Kepala Disdikpora PPU Minta Kepsek Gunakan Dana BOS untuk Tingkatkan Mutu Guru

Kepala Disdikpora PPU Alimuddin berharap kepada kepala sekolah manfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkatkan mutu guru.

TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Alimuddin, TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kepala Disdikpora PPU Alimuddin berharap kepada kepala sekolah manfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkatkan mutu guru.

"Lebih baik manfaatkan dana BOS itu untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) guru jangan sampai kita lost of control (lepas kendali), karena kebijakan dana BOS itu lebih ditekankan untuk meningkatkan mutu guru-guru," kata Alimuddin, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Pemkab Penajam Paser Utara Masih Larang Sekolah Tatap Muka, Bupati AGM: Demi Kebaikan Bersama

Baca juga: Rencana Pembelajaran Tatap Muka Kembali Ditunda, Disdikpora PPU Ingin Selesaikan Vaksin Dulu

Baca juga: Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Disdikpora PPU Rutin Gelar Rapid Test Buat Para Guru

Alimuddin mengatakan dengan kebijakan Dana BOS langsung ditransfer ke rekening sekolah itu tentu berpotensi untuk disalahgunakan.

Sehingga pihaknya saat ini telah melakukan upuaya-upaya kepada kepala sekolah untuk menggunakan dana BOS secara tepat.

"Kepala sekolah saya ajarin penataan keuangan, perencanaan, saya ajarin evaluasi segala macam, pasti ada deviasi-deviasi tapi semakin tahun semakin kecil," ujarnya.

"Karena apa? Dana BOS itu langsung masuk ke rekening sekolah tetapi ada fungsi kontrol dari Dinas Pendidikan untuk melihat program program sekolah," ujarnya.

Pada Februari 2020 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan perubahan mekanisme penyaluran Dana BOS Reguler.

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved