Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Lakukan Pertemuan Bersama Forkopimda, Bupati Kukar Edi Damansyah Yakin Kukar Terjaga dan Kondusif

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat melakukan pertemuan dengan Forkopimda terkait keamanan dan kondusifitas daerah Kutai Kartanegara.  

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, terus melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kondisi Kukar tetap aman dan tentram.

"Kita berupaya menerima dan mendengarkan masukan apa saja dan langkah yang diambil agar bisa menjaga kondusifitas daerah agar bisa aman dan tentram," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah dalam rilis prokom Setkab Kukar.

Ia menjelaskan, Forkopimda bersama tokoh agama,tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat telah melakukan peran sesuai dengan fungsi tugas yang diemban secara khusus.

Baca juga: Perketat Keamanan, Makopolresta Balikpapan Siaga 1, Tingkatkan Penjagaan Satu Pintu

Baca juga: Berpotensi Ganggu Kesehatan, BPKN Sorot Keamanan Air Minum Isi Ulang di Balikpapan tak Bermerk

"Kita patut bersyukur dengan kebersamaan kita menjaga Kukar situasi kondisi Kukar bisa terkendali dengan aman walaupun situasi aman ada beberapa kejadian yang sudah berlalu dari Tahun 2020 dan diTahun 2021 di masyarakat,” paparnya. Kamis, (15/4/2021).

Edi menegaskan, kondusivitas dan keamanan patut menjadi perhatian bersama sehingga kejadian kejadian tidak sampai menjadi sara dan meresahkan masyarakat.

Baca juga: GMNI Samarinda Minta Polresta Pastikan Keamanan Warga Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Baca juga: 3 Pilar Keamanan Pangan Malinau, Tantangan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi kala Pandemi Covid-19

“Dan beberapa kejadian sudah dilakukan tindakan cepat dari pihak keamanan untuk menetralisir keadaan agar tidak terjadi konflik lanjutan," ucapnya.

Dia sangat berharap kerja sama semua pihak. Adanya sel jaringan kelompok teroris tertentu dimasyarakat yang dulu menjadi narapidana sekarang sudah banyak kembali kemasyarakat agar bisa saling mengawasi.

“Dan cepat melaporkan tindakan mencurigakan jangan sampai menjadi bahaya di masyarakat,” pungkasnya.

Pandangan Dandim 0906/Tgr

Kondisi di suatu wilayah merupakan bagian penting dari kemajuan daerah, oleh karena itu seluruh komponen di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, tengah berupaya meningkatkan daerah jadi kondusif, terutama di saat bulan Ramadhan seperti ini.

Baca juga: Perhotelan Jamin Keamanan Tunjang Pariwisata di Balikpapan dengan Mengantongi CHSE

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved