Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Berencana Gelar 100 Festival yang Libatkan Kaum Millenial

Suasana ekonomi kreatif erasa kembali terbangun, meski dengan kondisi di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka event Tenggarong Creative Fest yang dilaksanakan pada Minggu, (11/4/2021) lalu di Tenggarong Kota.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Usai melaunching program dedikasi Kukar Kaya Festival dan Branding Asia Wonder pada perhelatan Tenggarong Creative Fest secara virtual yang diselenggarakan pada Minggu malam, (11/4/2021) lalu, membuat suasana ekonomi kreatif erasa kembali terbangun, meski dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Program dedikasi Kukar kaya Festival dan Branding Asia Wonder, merupakan bagian dari upaya memaksimalkan potensi dan kekayaan budaya di Kukar, sehingga tak hanya dikenal ditingkat regional, namun bisa sampai tingkat Nasional hingga level Asia.

Baca Juga: Kirim Paket Lewat Jasa Pengiriman Beralamat Fiktif, Polres Kukar Amankan 1,05 Kg Ganja

Baca Juga: Bayar Fidyah di Bulan Ramadhan Tak Sembarangan, Ini Penjelasan Ketua MUI Kukar Amiruddin Edy

”Untuk wujudkan itu, kedepan tinggal dikemas dan ditingkatkan kualitasnya, apalagi Kukar kaya akan seni dan budayanya”, ujar Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Kamis, (15/4/2021).

Program dedikasi Kukar Kaya Festival itu juga ucapnya, sebagai wujud untuk memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif, bahkan kedepan pihaknya berencana akan mengelar 100 festival dengan melibatkan kamum milenial.

Baca Juga: Pemkab Kukar Adakan Rakor Antisipasi Lonjakan Harga Sembako di Bulan Ramadhan

Baca Juga: Kadar Zakat Fitrah dan Fidyah di Kukar Sudah Ditetapkan, Berikut Besarannya

“Kegiatan perdana kemarin sekaligus untuk menyongsong 99 festival kedepannya,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan multiplayer efek bagi masyarakat.

Baca Juga: Team Aligator Polres Kukar Berhasil Amankan Pelaku Jambret di Tenggarong

Baca Juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Panen Perdana Tanaman Porang di Loa Ipuh Darat, Apresiasi Kelompok Tani

“Tapi tetap dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, karena kita sedang berada di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(*)

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved