Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Mantan Wawali Balikpapan Heru Bambang Buka Suara atas Kasus Penipuan yang Menyeretnya Jadi Terpidana

Mantan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang menjalani vonis penjara selama 1 tahun 6 bulan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Terdakwa Heru Bambang ditemui di Lapas Klas IIA Balikpapan, Jumat (16/4/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Mantan Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang menjalani vonis penjara selama 1 tahun 6 bulan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Balikpapan.

Lebih lanjut soal eksekusinya, Heru Bambang didakwa sebagai warga binaan Lapas Klas II A Balikpapan.

Belakangan diketahui, putusan terserbut diketok dengan nomor 937/Pid.B/2019/PNBpp.

Baca juga: Waspada Tamu Menginap, Klaster Keluarga Dominasi Penularan Corona di Balikpapan

Baca juga: Evaluasi Kinerja, Rahmad Masud Dukung Pansus Perumda Bentukan DPRD Balikpapan

Dikutip dari bagian tuntutan, Majelis Hukum menyatakan bahwa Heru Bambang bersalah melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 378 jo Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Ditemui di Lapas Klas IIA Balikpapan, Heru Bambang mengungkapkan, dirinya tak ikut-ikutan dengan tindak penipuan tersebut.

Sebab dirinya sebatas menjadi perantara di tengah pihak yang hendak melakukan transaksi jual-beli, yakni PT GC dan PT TMR.

"Permasalahan ini adalah permasalahan jual beli batubara. Jual beli lahan batubara. Nggak ada kaitannya dengan tanah. Tanah nggak ada masalah," ujar Heru Bambang, Jumat (16/4/2021).

Di mana PT TMR sebagai pihak penjual lahan batubara seluas kisaran 10 hektare yang berlokasi di kawasan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved