Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Temui Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono, Bupati Mahulu Curhat Masalah Pertanian

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh baru-baru ini menemui Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Budisatrio Djiwandono

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh baru-baru ini menemui Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari perwakilan Kaltim, Budisatrio Djiwandono di Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh baru-baru ini menemui Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari perwakilan Kaltim, Budisatrio Djiwandono di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Mahulu didampingi  Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Sekda Mahulu Stephanus Madang, Kepala BPKAD Mahulu dan beberapa pejabat Pemkab Mahulu lainnya.

Pertemuan dalam rangka meminta dukungan DPR RI terkait pembangunan di Mahulu.

Sebelumnya rombongan Bupati Mahulu juga sempat bersua dengan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kaltim, Irwan.

Jika pada pertemuan sebelumnya Bupati Mahulu banyak membahas soal infrastruktur, kali ini dengan Budisatrio Djiwandono yang dibahas lebih ke masalah pertanian.

Baca juga: Anggota DPR RI Dapil Kaltim Siap Perjuangkan Pemenuhan Infrastruktur di Mahulu

Baca juga: Tingkatkan Layanan Listrik di Kabupaten Mahulu, Bupati Bonifasius Temui Manajemen PLN Kaltimtara

Baca juga: Pemkab Mahulu Rencanakan Bentuk Perusda Kelola Pembangkit Listrik

Bupati Mahulu menuturkan, pertemuan dengan kalangan legeslatif di DPR RI ini sengaja dilakukan sebagai langkah 'jemput bola' untuk percepatan pembangunan di Mahulu.

Salah satunya dengan datang ke pusat untuk melakukan lobi langsung agar Mahulu mendapat perhatian.

"Mahakam Ulu merupakan kabupaten baru yang kita bangun dari nol. Anggaran kita kecil, sementara infrastruktur kita sangat terbatas. Dukungan dari pusat sangat dibutuhkan. Untuk itu, kita tidak bisa hanya menunggu.  Kita perlu menjemput, melakukan lobi-lobi agar Mahulu menjadi perhatian," ungkapnya.

Selain ke pemerintah, baik lewat kementerian-kementerian dan lembaga lainnya, dukungan penting juga sangat diharapkan dari kalangan legeslatif, dalam hal ini DPR RI.

"Melalui kedatangan kami ke sini, kami memohon dukungan kepada anggota DPR RI perwakilan Kaltim agar bisa diperjuangkan anggaran dari pusat untuk pembangunan Mahulu. Sesuai bidang di komisi Pak Budi (Komisi IV), kami fokus menyampaikan usulan bidang pertanian," kata Bupati.

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved