Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Peringati Hari Bumi, Kepala DLH Kutim Ajak Masyarakat Berbuat Baik dan Pelihara Lingkungan

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak masyarakat untuk berk

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur Aji Wijaya Effendie mengatakan, pihaknya terus berupaya dan mendukung aksi-aksi penurunan emisi yang mengembalikan berbagai ekosistem di daerah Kutim. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Dalam rangka Peringatan Hari Bumi Sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak masyarakat untuk berkontribusi positif untuk bumi yang lebih baik.

Peringatan Hari Bumi Sedunia (Earth Day) tahun ini tepat jatuh pada hari ini, Kamis (22/4/2021) dengan mengusung tema "Restore Our Earth" atau Pulihkan Bumi Kita.

Hari Bumi tahun ini berfokus pada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.

Baca juga: GeNose Belum Ada di Kutim, Kadinkes Pastikan Sudah Pesan 2 Unit, Tinggal Tunggu Giliran

Baca juga: Larangan Mudik Belum Komunikasikan ke Daerah, Kadishub Kutim Masih Memantau Perkembangan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Timur Aji Wijaya Effendie mengatakan, pihaknya terus berupaya dan mendukung aksi-aksi penurunan emisi yang mengembalikan berbagai ekosistem di daerah Kutim.

"Sudah menjadi tugas DLH untuk mengelola, memelihara, dan mengawasi lingkungan hidup di Kutim agar tetap seimbang," ucapnya, Kamis (22/4/2021).

Upaya tersebut dilakukan pemerintah dengan cara mencegah dan meminimalisasi degradasi dan deforestasi.

Kutai Timur dengan wilayah hijau yang begitu luas di 18 kecamatan, tentu harus mendapat pengawasan yang ketat demi meminimalisir kegiatan penggundulan ilegal.

"Keseimbangan antara bumi yang sehat dengan manusia, bermanfaat untuk masyarakat juga dalam berkegiatan ekonomi, kelangsungan hidup, dan meningkatkan kualitas kesehatan," ujarnya pada TribunKaltim.co.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved