Breaking News:

Virus Corona di PPU

Vaksinasi Guru di PPU Capai 80%, Kepala Disdikpora Sebut Pembelajaran Tatap Muka Mulai Digelar Juli

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) rencananya memulai Pembelajaran Tata

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Disdikpora PPU, Alimudin pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini akan digelar usai seluruh tenaga pendidik dan guru menerima vaksinasi Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) rencananya memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak pada tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin mengemukakan, pelaksanaan PTM ini akan digelar usai seluruh tenaga pendidik dan guru menerima vaksinasi Covid-19.

"Tatap muka setelah guru divaksin Covid-19, kondisi saat ini baru sekitar 80 persen tenaga pendidik yang telah melakukan vaksinasi," kata Alimuddin, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Dinkes PPU Siap Operasikan Rumah Sakit Pratama di Sepaku, Tinggal Menunggu Peraturan Bupati

Baca juga: Warga Sepaku PPU Minta Dilibatkan Dalam Pembangunan Ibu Kota Negara

Alimudin mengemukakan, pelaksanaan PTM itu juga dilihat dari kondisi saat ini masih dalam bulan puasa, kemudian masih proses vaksinasi terhadap tenaga pendidik, kegiatan simulasi PTM dan lain sebagainya.

"Maka dimungkinkan PTM akan sekalian bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru," ujarnya.

Meskipun pemerintah pusat mendorong sekolah-sekolah wajib PTM usai pelaksanaan vaksinasi, kata Alimuddin, pelaksanaan belajar tatap muka juga melihat dari kondisi wabah Covid-19 di Kabupaten PPU itu sendiri.

Baca juga: Polemik Soal Defisit APBD, Plt Sekda Muliadi Sampaikan Permintaan Maaf ke DPRD PPU

Baca juga: Gelar Rapat Koordinasi dengan DPRD, Sekda PPU Bahas Defisit APBD tapi Angkanya Belum Mau Bocorkan

"Karena walaupun aturan sudah jelas bahwa setelah vaksinasi, semua wajib PTM terbatas, tapi persoalan pandemi adalah hal yang paling menjadi prioritas untuk dijadikan patokan PTM itu sendiri, kalau aman kita masuk, kalau nggak aman kita stay at home," ucapnya.

Berita tentang PPU

Berita tentang Virus Corona

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved