Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Lagi, Siswa SMAK Harapan Bangsa Balikpapan Tembus Universitas Indonesia

Callista Heryanto, siswi kelas 12 IPA SMAK Harapan Bangsa Balikpapan, berhasil masuk Universitas Indonesia

HO
Callista Heryanto, siswi kelas 12 IPA SMAK Harapan Bangsa Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Callista Heryanto, siswi kelas 12 IPA SMAK Harapan Bangsa Balikpapan, berhasil masuk Universitas Indonesia, salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Ia berhasil masuk Fakultas MIPA jurusan Aktuaria Universitas Indonesia melalui jalur penerimaan SNMPTN yang diadakan pada bulan Maret 2021.

Callista merupakan angkatan kedua SMAK Harapan Bangsa Balikpapan.

Ia berhasil meneruskan jejak enam seniornya yang sebelumnya telah berhasil masuk ke Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya serta beberapa perguruan tinggi negeri terbaik lainnya di Indonesia pada tahun 2020.

Prestasi-prestasi ini berhasil membuktikan bahwa siswa-siswi sekolah swasta juga mampu bersaing dan lolos dalam mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Baca juga: Siswa SMAK Harapan Bangsa Balikpapan Berhasil jadi Top In Indonesia

Di Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan, sejak awal siswa-siswi telah dipersiapkan untuk mengikuti ujian persiapan masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Predikat akreditasi A yang diperoleh SMAK Harapan Bangsa Balikpapan memiliki kuota peluang sebesar 40% bagi siswa-siswi Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan untuk mendapat kesempatan masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.

SMAK Harapan Bangsa Balikpapan juga memiliki program Life Purpose yang merupakan program khusus bagi siswa-siswi kelas 12 dalam mempersiapkan mereka untuk mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Program ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengikuti sesi pembelajaran khusus setiap minggunya.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved