Breaking News:

Berita Berau Terkini

Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Dinas Pendidikan Berau Sebut Sudah Banyak Sekolah Minta Izin

Pemerintah pusat merencanakan sekolah tatap muka dimulai  Juli 2021. Rencana itu  setelah guru menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 dan ditarget sel

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Pendidikan Berau, Murjani, TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemerintah pusat merencanakan sekolah tatap muka dimulai  Juli 2021. Rencana itu  setelah guru menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 dan ditarget selesai Juni 2021

Menanggapi hal itu, kepala Dinas Pendidikan Berau Murjani menegaskan pihaknya belum bisa menentukan apakah bisa diterapkan untuk seluruh Berau atau tidak.

Melainkan dirinya masih akan melakukan koordinasi dengan Bupati Berau, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19. Murjani juga meminta agar vaksinasi terhadap guru di Berau bisa dilakukan dengan cepat.

Baca juga: Momentum Hardiknas, Bupati Sri Juniarsih Sebut Perhatian Pemkab Berau untuk Pendidikan Sangat Tinggi

"Kami masih melihat perkembangan Covid-19, dan dalam waktu dekat ini, satu atau dua bulan kedepan jika trennya menurun akan kita laporkan ke Bupati dan instansi terkait termasuk Satgas Covid-19 untuk menentukan kebijakan," jelas Murjani, usai memperingati Hardiknas, Senin (3/5/2021)

"Untuk vaksinasi sudah jalan dan guru yang telah melakukan vaksin sebelumnya sudah ada 300 orang dan saya sudah cek seperti di Maratua telah di Vaksin semua, termasuk di kecamatan terluar," tuturnya.

Baca juga: Peringatan Hardiknas 2021, Disdikbud Kaltara Dukung Pembelajaran Tatap Muka pada Juli Mendatang

Murjani berharap dalam waktu dekat guru yang telah divaksin bisa mencapai 80 atau 90 persen, sebelum penerapan pembelajaran tatap muka.

Diakui Kepala Dinas Pendidikan itu, sudah banyak sekolah yang mengajukan ijin untuk memberlakukan PTM, namun kata Murjani hal itu tidak langsung diberikan namun perlu dikaji dan memperhatikan beberapa pertimbangan.

"Sudah banyak sekolah yang minta izin namun itu belum kita tindak lanjuti karena berbenturan dengan edaran bupati sebelumnya terkait masalah PTM," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved